Seperti Christian Eriksen, 4 Pemain Ini Pernah Tak Sadarkan Diri di Lapangan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424283 seperti-christian-eriksen-4-pemain-ini-pernah-tak-sadarkan-diri-di-lapangan-4CMBVi2Iza.jpg Christian Eriksen (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Pemain andalan tim nasional (Timnas) Denmark, Christian Eriksen, mengalami sebuah insden kala membela timnya di matchday perdana Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia. Eriksen kehilangan kesadaran dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

Dalam laga yang baru berlangsung selama 42 menit itu, Eriksen yan bermain di sayap kiri menerima operan dari lemparan ke dalam yang dilakukan timnya. Sayang, Eriksen kehilangan keseimbangan dan akhirnya terkapar. Situasi itu juga membuat laga antara Timnas Denmark melawan Finlandia ditunda.

Timnas Denmark

Selain kasus Eriksen, beberapa kasus serupa pernah terjadi dalam pertandingan-pertandingan terdahulu sepak bola dunia. Tak jarang, ada sebagian pemain yang nyawanya sampai tak terselamatkan di dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Berikut tim MPI merangkum daftar pemain bola dunia yang sempat mengalami kolaps di lapangan. Beberapa pemain beruntung bisa melanjutkan permainan, namun ada juga yang harus dirawat dalam waktu lama bahkan meninggal dunia.

4. Fernando Torres (Atletico Madrid)

Fernando Torres

Torres mengalami kolaps saat membela Atletico Madrid dalam pertandingan melawan Deportivo La Caruna di Liga Spanyol 2017. El Nino harus berbenturan secara keras dengan bek Deportivo, Alex Bergantinos.

Duel udara yang tak terhindarkan itu, membuat Torres sempat kejang-kejang dan tak sadarkan diri beberapa saat. Ia pun harus ditandu keluar lapangan dan beruntung ia langsung mengkonfirmasi baik-baik saja di akun Twitter pribadinya beberapa saat usai laga

3. John Terry (Chelsea)

John Terr

Kapten Chelsea di musim 2007, John Terry mendapatkan sepakan kencang tepat di bawah dagu oleh pemain Arsenal Abou Diaby. Di saat yang sama, Terry sedang berupaya menyundul bola sambil melakukan pergerakan terbang. Alhasil, kepalanya kembali terbentur di tanah.

Hal itu, membuat pemain bernomor punggung 26 ini terkapar dan tak sadarkan diri beberapa saat. Ia pun ditandu di luar lapangan dan mengaku tak mengingat apa-apa terkait kejadian tersebut.

2. Fabrice Muamba (Bolton Wanderers)

Fabrice Muamba

Pemain didikan akademi Arsenal ini mengalami serangan jantung pada saat timnya Bolton Wanderers melawan Tottenham pada 2012 lalu. Jantung Muamba pun sempat terhenti selama 78 menit dalam laga yang bertajuik Final Piala FA itu.

Muamba pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan meski harus tak sadarkan diri selam dua hari. Dua pekan kemudian, Muamba baru dapat sadar dan jantungnya kembali berdetak dengan normal.

1. Cheick Tiote (Beijing Enterprises)

Chieick Tiote

Berbeda dengan tiga pemain sebelumnya, mantan gelandang Newcastle United ini mengalami kolaps ketika menjalani latihan bersama timnya, Beijing Enterprises pada 2017 lalu. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit di waktu yang sama.

Sial, nyawa pemain yang saat itu menginjak usia 30 ini tak dapat tertolong ketika dibawa ke rumah sakit. Selidik punya selidik Tiote telah memiliki penyakit yang sudah lama ia derita. Kejadian ini membawa duka mendalam bagi insan sepak bola dunia saat itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini