Karena Permintaan Pemain, Laga Denmark vs Finlandia Resmi Dilanjutkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424282 karena-permintaan-pemain-laga-denmark-vs-finlandia-resmi-dilanjutkan-fs2pY2FY5D.JPG Laga Denmark vs Finlandia resmi dilanjutkan. (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN UEFA memastikan pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Denmark melawan Finlandia yang sempat ditunda akan dilanjutkan kembali karena permintaan pemain kedua tim. Laga pun akan dimulai kembali pada Minggu (13/6/2021) pukul 01.30 WIB.

Seperti yang diketahui, pertandingan matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken itu sempat ditunda karena ada insiden tak sadarkan dirinya Christian Eriksen di babak pertama.

Akibat kondisi darurat medis itu, laga Denmark vs Finlandia ditangguhkan. Untungnya Eriksen sudah sadarkan diri dan dalam kondisi yang stabil. Ia pun kini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Baca Juga: Lindungi Christian Eriksen dari Sorotan Kamera, Aksi Pemain Timnas Denmark Panen Pujian

Wasit Taylor berbincang dengan pelatih Denmark dan Finlandia

Setelah Eriksen dinyatakan baik-baik saja, UEFA melakukan rapat dengan perwakilan Denmark dan Finlandia. Dari hasil pertemuan itulah, kedua tim sepakat untuk melanjutkan pertandingan yang sempat tertunda itu.

Sisa waktu lima menit di babak pertama akan dimainkan. Lalu istirahat sejenak selama lima menit sebelum babak kedua dimulai. Kedua tim tampaknya ingin tetap menyelesaikan permainan dengan sebaik mungkin.

“Mengikuti permintaan yang dibuat oleh pemain kedua tim, UEFA telah setuju untuk memulai kembali pertandingan antara Denmark dan Finlandia malam ini pukul 20:30 CET (01.30 WIB).

“Empat menit terakhir babak pertama akan dimainkan, kemudian akan ada jeda 5 menit babak pertama diikuti oleh babak kedua,” lanjut keterangan UEFA.

“Pertandingan sempat ditangguhkan karena keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark, Christian Eriksen. Pemain tersebut kini berada di rumah sakit dan dalam kondisi stabil.

Kondisi Eriksen di laga Denmark vs Finlandia

“UEFA berharap Christian Eriksen pulih sepenuhnya dan cepat dan ingin berterima kasih kepada kedua tim atas sikap teladan mereka,” tutup pihak UEFA.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini