Timnas Wales vs Swiss di Piala Eropa 2020: Adu Tajam Bale dan Xherdan Shaqiri

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424085 timnas-wales-vs-swiss-di-piala-eropa-2020-adu-tajam-bale-dan-xherdan-shaqiri-VoyircQnVd.jpg Gareth Bale. (Foto/Reuters)

BAKU Timnas Wales akan berhadapan dengan Swiss di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada laga penyisihan Grup A Piala Eropa 2020. Laga akan berlangsung, Sabtu (12/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Kondisi kedua tim saat ini memiliki pemain yang sangat baik. Kedua tim pasti ingin meraih poin sempurna di laga awal Piala Eropa edisi tahun ini.

Foto/Reuters

Timnas Swiss besutan Vladimir Petkovis mempunyai skuad yang cukup tangguh. Mereka dihuni beberapa pemain tenar sepeti, Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka, yang perlu diwaspadi pasukan tim Ryan Giggs.

Baca juga: Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020, Mourinho Sarankan 2 Bintang Man United Dicadangkan

Sedangkan Wales telah menunjukkan peningkatan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Lini serang yang digagas Gareth Bale, Harry Wilson, dan Daniel James, telah membentuk lini depan yang mengesankan bagi tim berjuluk The Dragons.

Rekor Pertemuan

Wales memiliki rekor buruk melawan Swiss. Mereka hanya memenangkan dua dari lima pertandingan saat kedua tim bertemu. Sebaliknya Swiss telah meraih lima kemenangan melawan Wales di masa lalu.

Baca juga: Timnas Italia Kalahkan Turki, Immobile Senang Penonton Bisa Hadir di Stadion

Namun, pada pertemuan Wales menjadi pemenang. Itu terjadi pada Piala Eropa 2011, di mana Wales menang dengan skor 2-0 atas Swiss .

Pemain berbahaya

Xherdan Shaqiri berada di urutan ke-7 dalam daftar pencetak gol terbanyak Swiss sepanjang masa. Dia mencetak 23 gol. Shaqiri selalu menjadi pemain untuk Swiss dalam setiap pertandingan.

Sedangkan Gareth Bale memimpin daftar pencetak gol terbanyak Wales. Pemain Real Madrid, yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu telah mengemas 33 gol.

Foto/Liverpool FC

Meski penampilannya pada musim lalu, cenderun menurun, namun Bale tetap berbahaya. Kecepatan dan tembakannya dari luar kotak bisa merepotkan Swiss.

Wales pada Piala Eropa 2020 punya motivasi berbeda. Mereka berusaha mencapai semifinal seperti di edisi 2016. Tim asuhan Ryan Giggs juga ingin membuat sejarah dengan mencapai final Piala Eropa 2020.

Namun, Swiss bukan lawan mudah. Mereka meraih tujuh kemenangan beruntun dan hanya kebobolan empat gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini