Timnas Italia Kalahkan Turki, Immobile Senang Penonton Bisa Hadir di Stadion

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424039 timnas-italia-kalahkan-turki-immobile-senang-penonton-bisa-hadir-di-stadion-gWurHwvVWC.JPG Pendukung Timnas Italia di laga kontra Turki (Foto: Reuters)

ROMA - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Italia, Ciro Immobile, mengaku terkesan dengan kehadiran para penggemar di stadion saat Italia melakoni laga perdana Grup A kontra Turki, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Meski belum diizinkan untuk mengisi kursi stadion secara keseluruhanm menurut Immobile, hal ini patut dirayakan para penggemar sepakbola setelah sekian lama terdampak pandemi virus Covid-19.

 

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebelumnya telah memberikan pernyataan terkait izin tersebut. FIGC memastikan bahwa pertandingan Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Roma, Italia, boleh dihadiri penonton sekitar 25 persen.

Baca juga: Immobile Beberkan Kunci Sukses Kemenangan Italia atas Turki

“Melihat para penggemar merayakannya setelah sekian lama sungguh luar biasa, kami akhirnya bisa berkumpul bersama setelah sekian lama dari virus terkutuk ini,” ujar Immobile dilansir dari laman Goal International, Sabtu (12/6/2021).

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Immobile mengakui Timnas Italia bermain sangat baik di laga kali ini. asukan Roberto Mancini memang tampil begitu mendominasi dengan melakukan penguasaan bola hingga 64% atas Turki.

Selain itu, jumlah peluang yang berhasil diciptakan kedua tim juga terlihat begitu kontras di mana Italia berhasil menciptakan 24 kali peluang sementara Turki hanya tiga. Gli Azzurri pun menang meyakinkan 3-0 atas Turki di laga perdana Grup A.

“Saya pikir kami menunjukkan kesabaran malam ini. Turki adalah tim yang kuat dan menyebabkan masalah bagi banyak tim papan atas. Kami mencoba membuat mereka lelah di babak pertama, menggerakkan bola ke kiri dan ke kanan, mencoba menyebarkannya," ujar Immobile lagi.

Kemenangan atas Turki kali ini diharapkan bisa jadi motivasi lebih bagi Gli Azzurri untuk menghadapi laga di fase grup berikutnya. Leonardo Bonucci dan rekan-rekan dingatkan agar tak cepat puas mengingat ini merupakan laga perdana.

Usai berhasil menumbangkan Turki, Timnas Italia terdekat akan menghadapi Swiss di laga kedua Grup A Piala Eropa 2020. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis 17 Juni 2021. Pasukan Roberto Mancini kembali diunggulkan untuk meraih tiga poin di laga berikutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini