Share

Immobile Beberkan Kunci Sukses Kemenangan Italia atas Turki

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423969 immobile-beberkan-kunci-sukses-kemenangan-italia-atas-turki-EQCA6VRJsH.JPG Momen Ciro Immobile mencetak gol di laga Turki vs Italia. (Foto: Reuters)

ROMA – Ciro Immobile menjadi salah satu pemain yang terlihat senang dengan kemenangan yang baru saja diraih Tim Nasional (Timnas) Italia atas Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020. Menurut Immobile, kemenangan 3-0 yang diraih Gli Azzurri tak terlepas dari kekompakan tim serta sabarnya mereka dalam menjebol pertahanan Turki.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021), Italia baru bisa mencetak tiga golnya di babak kedua. Gol pertama tercipta karena ulah bunuh diri Merih Demiral di menit 53, lalu Immobile (66’), dan Lorenzo Insigne (79’).

Berdasarkan pemaparan Immobile, Italia sejak awal sudah tahu bakal kesulitan menembus pertahanan Turki yang amat kuat. Karena itulah pelatih Italia, Roberto Mancini memerintahkan para pemainnya untuk bermain sabar.

Baca Juga: Timnas Italia Buka Piala Eropa 2020 dengan Kemenangan Telak, Begini Respons Roberto Mancini

Aksi Immobile di laga Turki vs Italia

Immobile dan kawan-kawan pun berhasil melakukannya di babak pertama. Italia bermain sabar dengan terus menguasai bola dari sisi kiri hingga kanan. Permainan itu membuat para pemain Turki mau tak mau melepaskan pos mereka.

Karena pemain Turki banyak yang akhirnya bermain melebar demi mengikuti permainan Italia, celah di lini pertahanan skuad asuhan Senol Gunes pun tercipta. Celah itu lantas dimanfaatkan dengan baik di babak kedua oleh Italia.

Jadi, bermain dengan sabar adalah kunci sukses kemenangan Italia atas Turki. Immobile benar-benar senang karena kesabaran membuahkan hasil, terlebih ia mengakui sulit sekali untuk menembus pertahanan kuat Turki.

“Kami memperlihatkan kesabaran di babak pertama. Turki adalah tim yang kuat dan dapat menyebabkan masalah bagi banyak tim papan atas,” kata Immobile, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (12/6/2021).

“Kami mencoba membuat mereka lelah, menggerakkan bola ke kiri dan ke kanan dan mencoba menyebarkannya. Meski begotu, kami tetap kesulitan untuk menghancurkan tembok pertahanan mereka,” tambah penyerang Lazio tersebut.

Aksi Immobile di laga Turki vs Italia

Kemenangan atas Turki tak hanya membuat Italia dapat tenang menghadapi dua laga sisa di Grup A Piala Eropa 2020, tapi juga berhasil mencetak rekor. Tepatnya Italia sukses melalui 28 pertandingan tanpa pernah merasakan kekalahan sekalipun.

Timnas Italia juga berhasil menjaga keperawanan gawang mereka sampai saat ini. Sejauh ini dalam 9 pertandingan terakhir Italia, lini pertahanan pemilik empat gelar Piala Dunia tersebut tidak pernah merasakan kebobolan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini