Piala Eropa 2020, Senol Gunes Ungkap Penyebab Turki Dihancurkan Italia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423981 piala-eropa-2020-senol-gunes-ungkap-penyebab-turki-dihancurkan-italia-n5wDcwWZ16.jpg Pelatih Timnas Turki, Senol Gunes. (Foto/Reuters)

ROMA – Pelatih Turki, Senol Gunes mengungkapkan penyebab timnya berhasil dihancurkan Timnas Italia pada laga pembuka Piala Eropa 2020. Berlaga di Stadion Olimpico, Roma, Turki digasak Italia dengan skor tiga gol tanpa balas, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Sedari awal pertandingan, Italia yang diasuh Roberto Mancini terus memberikan tekanan pada Timnas Turki yang berjuluk Ay Yildizlilar (Tim Bulan Sabit dan Bintang). Meski begitu Italia tak mampu melesakkan gol di babak pertama dalam laga perdana Grup A Piala Eropa 2020.

Foto/Reuters

Italia baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-53. Gol perdana Piala Eropa 2020 terjadi akibat kesalahan pemain Turki, Demiral yang gagal mengantisipasi umpan silang gelandang Italia, Berardi.

Baca juga: Leonardo Spinazzola Terpilih sebagai Pemain Terbaik di Laga Timnas Turki vs Italia

Gol bunuh diri Turki membuat skuad Italia terus mencari cara untuk menjebol kembali gawang Turki. Hasilnya berbuah manis, setelah Ciro Immobile menambah keunggulan Italia pada menit 66.

Baca juga: Sukses Hajar Timnas Turki, Bonucci: Italia Makin Pede Menangi Piala Eropa 2020

Turki yang terus tertekan akhirnya kembali tertinggal. Kali ini gol ketiga Italia dicetak melalui sepakan melengkung Lorenzo Insigne dari dalam kotak penalti.

Pelatih Turki, Senol Gunes menjelaskan bahwa timnya selalu kehilangan bola yang mampu dimanfaatkan baik oleh Italia. Kata dia, Tim Azzurri juga pintar dalam memainkan tempo permainan.

“Kami memainkan laga dengan salah satu tuan rumah di pertandingan pembuka dan harapan kami adalah menunjukkan kepada mereka permainan kami. Mereka lebih unggul dari kami. Mereka memenangkan bola lebih sering daripada kami dan tidak memberikannya. Mereka memainkan tempo lebih baik. Italia tampak lebih siap daripada kami,” tuturnya mengutip laman UEFA.

"Semakin baik mereka, semakin jauh kami dari permainan kami sendiri," kata enol Gunes.

"Kami lelah. Kami tidak bisa melakukan apa yang kami inginkan. Kami bisa memainkan permainan yang lebih agresif, tetapi itu tidak terjadi," tambah dia.

Timnas Italia mencatatkan hasil baik sebelum Piala Eropa 2020. Mereka berhasil memainkan 28 tanpa pernah kalah.

“Poin yang bisa kami dapatkan dalam pertandingan ini akan sangat membantu kami, tetapi kami bermain melawan tim yang sudah lama tidak kalah. Akan sangat bermanfaat bagi kami jika kami mendapatkan poin, tetapi ini adalah kemenangan besar bagi kami. turnamen. Jika kami menang, tidak ada yang akan diputuskan," tutur Gunes.

Foto/Reuters

"Kami memiliki dua pertandingan di depan kami. Kami ingin memenangkan keduanya. Saya berharap dan berharap kami mendapatkan pertandingan yang kami inginkan melawan Wales dan mendapatkan (poin) yang kami inginkan," tambahnya.

Turki berada di Grup A Piala Eropa bersama Italia, Swiss dan Wales. Laga Timnas Wales akan dimainkan pada pukul 20.00 WIB nanti malam.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini