Leonardo Spinazzola Terpilih sebagai Pemain Terbaik di Laga Timnas Turki vs Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423961 leonardo-spinazzola-terpilih-sebagai-pemain-terbaik-di-laga-timnas-turki-vs-italia-7ZEbG6ixAo.JPG Aksi Leonardo Spinazolla (kanan) di laga Turki vs Italia. (Foto: Reuters)

ROMA – Tim Nasional (Timnas) Italia sukses memetik kemenangan atas Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020 pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Laga yang berakhir 3-0 untuk Italia itu, Leonardo Spinazzola pun sukses dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Pada pertandingan perdana Grup A Piala Eropa 2020 itu, Spinazzola bermain sebagai fullback kiri Timnas Italia. Ia kerap kali membantu penyerangan skuad berjuluk Gli Azzurri tersebut dari sisi kiri.

Berkat penampilan apik Spinazzola, sisi kiri Italia jadi sangat hidup. Tak heran jika Lorenzo Insigne dapat bermain baik dan sering kali menjadi sorotan, terutama di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Italia Hancurkan Turki di Laga Pembuka

Leonardo Spinazzola

Tercatat Spinazzola mampu melakukan 50 umpan dengan keakuratan hampir menyentuh 90 persen. Pemain AS Roma itu juga berhasil melakukan penguasan dribble dengan baik di laga tersebut.

Dari sekian penampilan apik Spinazzola, mungkin yang paling diingat adalah peluangnya di menit 66. Pada saat itu, Spinazzola yang menerima umpan dari Berardi sanggup melesatkan bola ke arah gawang Roma.

Meski tendangan Spinazzola sanggup ditepis kiper Turki, yakni Ugurcan Cakir, bola nyatanya mengarah ke kaki Ciro Immobile. Tak perlu banyak berpikir, striker Lazio tersebut langsung memasukkan bola dan membuat Italia unggul 2-0.

Jadi, berkat Spinazzola-lah gol kedua Italia itu bisa terjadi. Selebihnya, Spinazzola mampu bermain menyerang dengan baik dan turut membantu lini pertahanan Italia sehingga tim asuhan Gli Azzurri itu menang telak 3-0.

Berkat penampilan apik Spinazzola dan kawan-kawan, Italia kini bisa sedikit lega karena berhasil mencuri kemenangan di laga perdana Grup A. Kemenangan itu setidaknya tak terlalu membuat Italia tertekan saat menghadapi dua partai tersisa di Grup A Piala Eropa 2020 tersebut.

Aksi Leonardo Spinazzola di laga Turki vs Italia

Selanjutnya Italia akan melawan Swiss di matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020 pada Kamis 17 Juni 2021. Kemudian Italia bakal bertemu dengan Wales di laga pamungkas Grup A, tepatnya pada Minggu 20 Juni 2021.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini