Sukses Hajar Timnas Turki, Bonucci: Italia Makin Pede Menangi Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423975 sukses-hajar-timnas-turki-bonucci-italia-makin-pede-menangi-piala-eropa-2020-OTxrSQB2tY.JPG Leonardo Bonucci (kanan) terlihat gembira bersama Domenico Berardi usai Italia menang atas Turki. (Foto: Reuters)

ROMA – Tim Nasional (Timnas) Italia bermain di Piala Eropa 2020 dengan adanya sedikit keraguan lantaran sudah lama absen tampil di kompetisi besar. Namun, kemenangan 3-0 atas Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020 membuat Gli Azzuri semakin percaya diri untuk memenangi turnamen tersebut.

Hal itulah yang dirasakan bek veteran Timnas Italia, Leonardo Bonucci. Menurutnya, kemenangan yang diraih Italia atas Turki di Stadion Olimpico, Roma pada Sabtu (12/6/2021) menjadi bukti bahwa Gli Azzurri mampu tampil kompetitif.

Bonucci merasa gairah dan antusiasme para pemain Timnas Italia langsung melambung tinggi usai kemenangan atas Turki di laga perdana Grup A Piala Eropa 2020 tersebut. Namun, tentunya bek Juventus itu berharap rasa antusiame itu tak membuat Italia menjadi lupa daratan.

Baca Juga: Immobile Beberkan Kunci Sukses Kemenangan Italia atas Turki

Suasana laga Turki vs Italia

Bonucci mau para pemain Italia tetap rendah hati karena perjalanan mereka masih sangat panjang di turnamen Piala Eropa 2020 tersebut. Tapi, Bonucci mengingatkan bahwa jika Italia bisa bermain sebaik saat menghajar Turki 3-0 di sisal aga Piala Eropa 2020, maka ia yakin dapat menjuarai kompetisi tersebut.

Pasalnya Bonucci melihat Italia bermain sangat baik saat melawan Turki. Sakin bagusnya permainan skuad Roberto Mancini itu, Bonucci sampai merasa Italia sanggup menghadapi tim mana pun di ajang sepakbola antarnegara Eropa tersebut.

“Ini (kemenangan atas Turki) adalah hasil pertama yang kami harapkan dapat menjadi perjalanan yang panjang (di Piala Eropa 2020). Kami saat ini jauh lebih bergairah, namun tentunya kami tetap harus rendah hati,” kata Bonucci, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (12/6/2021).

“Dari laga itu, kami harus sadar bahwa kami sebenarnya bisa tampil kompetitif melawan semua tim jika kami dapat bermain seperti yang kami lakukan hari ini,” tambahnya.

Keraguan para pemain Italia di awal kompetisi Piala Eropa 2020 itu pun disebut karena mereka sempat gagal untuk bermain di Piala Dunia 2018 yang lalu. Trauma kegagalan Italia untuk bermain di Piala Dunia 2018 itu nyatanya masih membekas untuk pemain seperti Bonucci.

Leonardo Bonucci

Meski begitu, dalam kurun waktu tiga tahun Italia berhasil membangun tim yang baru. Kini Italia tercatat belum merasakan kekalahan sekalipun sejak 2018.

Selanjutnya Italia akan melawan Swiss di matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020 pada Kamis 17 Juni 2021. Kemudian Italia bakal bertemu dengan Wales di laga pamungkas Grup A, tepatnya pada Minggu 20 Juni 2021.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini