Kucing Peramal asal Rusia Prediksi Timnas Italia Menang di Laga Pembuka Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423915 kucing-peramal-asal-rusia-prediksi-timnas-italia-menang-di-laga-pembuka-piala-eropa-2020-XArPIRTgmJ.JPG Kucing peramal Achilles memprediksi Italia bakal menang atas Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG – Kucing peramal asal Rusia, Achilles, meramalkan Tim Nasional (Timnas) Italia akan memenangi laga kontra Turki di pertandingan pembuka Piala Eropa 2020 pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Achilles terlihat memilih isi wadah makanan yang ada bendera Timnas Italia.

Berlangsung di Museum Hermitage, Achilles berdiri di tengah dua wadah yang berisi makanan kucing. Di samping wadah ada bendera Turki dan Italia dan secara mengejutkan Achilles sang peramal memilih memakan makanan yang ada di wadah bendera Italia.

“Hasil pertandingan telah diprediksi, Italia akan memenangkan pertandingan," kata pembawa acara ramalan pemenang laga pembuka Piala Eropa 2020 tersebut, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Chiellini Prediksi Laga Turki vs Italia Bakal Berlangsung Keras

Kucing Achilles ramal pemenang laga Turki vs Italia

Achilles yang memang terkenal akan kemampuan meramalnya kali ini dipercaya lagi untuk menebak siapa pemenang dari salah satu laga Grup A Piala Eropa 2020 antara Turki kontra Italia di Stadion Olimpico.

Achilles sendiri merupakan salah satu kucing penghuni Museum Hermitage di Saint Petersburg, Rusia. Kucing tersebut sudah beberapa kali diminta untuk menebak sejumlah pertandingan penting sebelumnya, karena itulah Achilles pun kali ini terlibat juga untuk memeriahkan ajang Piala Eropa 2020.

Pemilik kucing bernama Achilles itu, yakni dokter hewan Anna Kondratyeva, sebelumnya mengatakan kepada TASS bahwa kucing Achilles hanya akan diminta untuk menggunakan kekuatan batin untuk memprediksi hasil pertandingan yang akan dimainkan di Saint Petersburg. Namun, tampaknya Achilles akhirnya diminta juga untuk meramalkan hasil laga pembuka Piala Eropa 2020.

Achilles akan kembali memprediksi laga berikutnya pada 12, 14 dan 16 Juni 2021 di Museum Hermitage. Achilles akan meramalkan hasil pertandingan antara Belgia vs Rusia, Polandia kontra Slovakia, serta saat Finlandia bersua Rusia.

Sebelumnya, Achilles yang memiliki bulu seputih salju itu memulai kariernya sebagai peramal pada tahun 2017 selama Piala Konfederasi CAF. Pada saat itu, kucing tersebut dengan tepat meramalkan tiga dari empat pertandingan, termasuk laga pembuka dan final.

Kucing Achilles ramal pemenang laga Turki vs Italia

Achilles lebih lanjut memamerkan bakatnya di Piala Dunia FIFA 2018. Kucing itu memprediksi pemenang dari empat laga pertama tanpa satu kesalahan pun. Dia diakui sebagai salah satu peramal piala dunia terbaik karena hasil tersebut.

Akan tetapi, kucing itu kehilangan kemampuannya, tebakan Achilles akhirnya tak sesuai dengan kenyataan di tiga pertandingan berturut-turut. Namun demikian, pada akhirnya pertunjukan kucing peramal Achilles itu tetap menarik banyak perhatian penggemar dan jurnalis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini