Chiellini Prediksi Laga Turki vs Italia Bakal Berlangsung Keras

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423906 chiellini-prediksi-laga-turki-vs-italia-bakal-berlangsung-keras-K71XCbyaLv.JPG Kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini. (Foto: Reuters)

ROMA – Kapten Tim Nasional (Timnas) Italia, Giorgio Chiellini memprediksi pertandingan pembuka Piala Eropa 2020 yang mempertemukan antara timnya dengan Turki akan berlangsung keras. Pasalnya ia merasa pertandingan itu sangatlah penting bagi kedua tim.

Karena merasa laga pembuka nanti sangatlah penting, maka baik Italia maupun Turki akan berusaha keras untuk memetik poin. Kemenangan di laga perdana Grup A Piala Eropa 2020 itu akan semakin memudahkan jalan sang pemenang untuk lolos dari fase grup.

Hal itulah yang mendasari Chiellini berpikiran laga Turki vs Italia kan berlangsung keras. Namun, ia menegaskan kepada para pemain Italia lainnya untuk tetap bersabar dan menghadapi semuanya dengan kepala dingin.

Baca Juga: Positif Covid-19, Winger Timnas Rusia Andrey Mostovoy Mundur dari Piala Eropa 2020

Para pemain Timnas Italia

Chiellini berkata seperti itu kepada para penggawa Timnas Italia karena ia tahu banyak pemain yang sudah tidak sabar untuk memberikan hasil yang terbaik kepada Gli Azzurri –julukan Timnas Italia. Terlebih Piala Eropa 2020 pada Juni 2021 ini merupakan laga besar pertama mereka usai gagal tampil di Piala Dunia 2018.

Jadi, Chiellini merasa para pemain Italia sedang semangat-semangatnya untuk bermain. Rasa semangat yang sedang meluap itu ditakutkan Chiellini dapat memberikan efek terlalu emosi jika saling berbenturan dengan pemain lawan.

Terlepas dari itu semua, Chiellini pun tetap senang karena banyak pemain muda Italia yang sangat antusias bermain di Piala Eropa 2020 ini. Ia merasa Italia sudah berusaha keras membangun sebuah tim yang kuat bersama sang pelatih, Roberto Mancini, dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Kami tak sabar untuk bermain setelah penantian panjang ini. Kami memulai perjalanan ini kurang lebih tiga tahun lalu dan kami membangun tim hebat dengan mentalitas menyerang. Para pemain pun muda beradaptasi dengan baik dengan tim,” kata Chiellini, dilansir laman resmi UEFA, Sabtu (12/6/2021).

“Jelas beberapa lutut akan saling berbenturan (laga berlangsung keras) seperti turnamen penting lainnya. Tapi kami harus tetap berpikir dengan kepala dingin,” tambahnya.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini

"Kami memasuki bulan ini dengan sangat antusias dan kami akan melihat apa yang terjadi. Segalanya sejauh ini berjalan baik. Kami merasa siap secara mental dan fisik. Sekarang yang bisa kami lakukan hanyalah berjalan ke lapangan dan menghadapi kesulitan dengan antusias dan percaya diri,” lanjutnya.

Laga Turki vs Italia akan menjadi pertandingan pembuka Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021). Selain Turki dan Italia, masih ada Swiss dan Wales yang tergabung di Grup A Piala Eropa 2020 tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini