Fabregas: Tuchel Bawa Chelsea ke Level Berbeda

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423873 fabregas-tuchel-bawa-chelsea-ke-level-berbeda-WQNTAqCjs8.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Instagram/@t_tuchel)

LONDON – Mantan penggawa Chelsea, Cesc Fabregas, mengomentari kesuksesan The Blues pada musim 2020-2021 ini. Berhasil menyabet gelar juara Liga Champions 2020-2021, Fabregas mengatakan bahwa Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berhasil membawa bekas timnya itu ke level yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, Chelsea berhasil merebut gelar juara Liga Champions musim ini. Kepastian itu didapat usai Chelsea melibas Manchester City di partai final dengan skor 1-0.

Chelsea

Gol semata wayang Chelsea dalam pertandingan itu dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42. Kesuksesan ini membawa Chelsea menyudahi puasa juara di Liga Champions yang terakhir kali didapat pada 2011-2012.

BACA JUGA: Tanpa Pemain Real Madrid, Fabregas Tetap Yakin Spanyol Sukses di Piala Eropa 2020

Kesuksesan tersebut turut membuat Fabregas merasa senang. Pujian pun dilontarkannya kepada Thomas Tuchel karena dinilai telah sukses membawa Chelsea melakukan peningkatan yang pesat.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tolak Gabung Manchester United, Nomor 1 Top Skor Sepanjang Masa Liga Inggris

Tetapi, Fabregas tak hanya menyampaikan pujian dan apresiasnya kepada Tuchel semata. Baginya, tetap ada kontribusi besar dari Frank Lampard yang menempati kursi kepelatihan Chelsea sebelum Tuchel datang.

Lampard juga dinilai telah membantu Chelsea menemukan talenta-talenta hebat. Sederet pemain yang dihadirkan Lampard itu pun terbukti bisa menunjukkan kinerja apik di musim ini hingga akhirnya membuahkan trofi juara Liga Champions.

"Tuchel telah masuk dan membawa tim ke level lain. Bersama Chelsea, saya pergi enam bulan sebelum Gary Cahill, David Luiz, dan Eden Hazard pergi,” ujar Fabregas, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (11/6/2021).

Para pemain Chelsea

“Itu adalah nama-nama penting, pemain penting di ruang ganti, dan Frank Lampard tidak bisa merekrut siapa pun (untuk menggantikan mereka) karena mereka mendapat larangan. Jadi, dia layak mendapat pujian juga untuk itu,” lanjutnya.

“Dia mengambil pemain hebat dari akademi, seperti Mason Mount, Reece James, Tammy Abraham, Billy Gilmour, dan semua pemain ini. Kami harus menghargai semua yang telah dia lakukan. Tim telah bereaksi dengan baik dan saya yakin mereka akan melakukannya dengan baik melawan Man City,” tutur Fabregas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini