5 Pemain yang Tolak Gabung Manchester United, Nomor 1 Top Skor Sepanjang Masa Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 45 2408261 5-pemain-yang-tolak-gabung-manchester-united-nomor-1-top-skor-sepanjang-masa-liga-inggris-ofvtypNBMo.jpg Edinson Cavani saat merayakan gol untuk Manchester United. (Foto: REUTERS/Martin Rickett)

SEJUMLAH pemain menolak gabung Manchester United. Padahal, bergabung dengan Manchester United merupakan impian banyak pesepakbola di muka bumi ini.

Namun, sejumlah pesepakbola menolak tawaran Manchester United karena berbagai alasan. Lantas, apa alasan mereka menolak gabung klub tersukses di sepanjang sejarah Liga Inggris?

Berikut 5 pemain yang tolak gabung Manchester United:

5. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Setelah bersinar bersama Arsenal, Fabregas hengkang ke Barcelona musim panas 2011. Tiga musim (2011-2014) membela Barcelona, Fabregas ingin kembali merasakan atmosfer sepakbola Liga Inggris.

Saat itu, Manchester United dan Manchester City memburu tanda tangannya. Namun, gelandang berpaspor Spanyol ini memilih hengkang ke Chelsea karena faktor pelatih, Jose Mourinho. Benar saja, kolaborasi keduanya membantu Chelsea juara Liga Inggris 2014-2015.

BACA JUGA: Manchester United Resmi Lolos ke Liga Champions 2021-2022, Cristiano Ronaldo Balik ke Old Trafford?

“Setelah seminggu saya harus mengambil kesempatan. Saya punya Manchester City, United dan kemudian saya berbincang dengan Mourinho, sesuatu yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya,” kata Fabregas.

4. Toni Kroos

Toni Kroos

Toni Kroos hampir pindah ke Manchester United pada musim panas 2014. Sebelum musim 2013-2014 berakhir, Kroos sempat berbincang dengan pelatih Man United, David Moyes. Namun, karena suatu hal, gelandang asal Jerman pindah ke Real Madrid. Keputusan tepat, Kroos sukses besar di Real Madrid dengan memenangkan dua trofi Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions.

“Saya tahu Manchester menginginkan saya. Kami (Kroos dan Moyes) berbicara banyak soal Man United dan ia coba meyakinkan saya,” kata Kroos.

3. Gareth Bale

Gareth Bale

Setelah terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris 2012-2013, Gareth Bale menjadi buruan Manchester United dan Real Madrid. Pelatih Man United, David Moyes, percaya diri menjadikan Gareth Bale sebagai rekrutan pertamanya. Namun, Bale justru pindah ke Real Madrid setelah memecahkan rekor transfer dunia seharga 100 juta euro.

“Saya yakin Gareth Bale merupakan pemain pertama yang saya boyong ke Manchester United. Namun, Real Madrid datang dengan uang yang lebih banyak ketimbang uang yang kami tawarkan,” kata Moyes.

2. Ronaldinho Gaucho

Ronaldinho Gaucho

Ronaldinho hampir gabung Manchester United pada musim panas 2003. Namun, karena ketidakcocokan antara CEO Man United kala itu, Peter Kenyon dengan agen Ronaldinho, Roberto de Asis Moreira, membuat Ronaldinho hengkang ke Barcelona.

“Ada masalah dengan saudara Ronaldinho, yang juga bertindak sebagai agen. Peter Kenyon yang kala itu bertugas sebagai CEO, gagal menjalankan tugasnya,” ucap pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson.

1. Alan Shearer

Alan Shearer

Siapa tidak kenal Alan Shearer? Ia merupakan top skor sepanjang masa Liga Inggris dengan koleksi 260 gol. Setelah mencetak 31 gol di Liga Inggris 1995-1996, Alan Shearer hampir hengkang ke Manchester United.

Legenda Blackburn Rovers ini bahkan sudah berbincang empat mata dengan pelatih legenda Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Namun, semuanya gagal karena pemilik Blackburn, Jack Walker, sangat membenci Manchester United.

“Walker tak ingin Shearer pindah ke Manchester United. Shearer sangat dekat dengan Walker, yang dianggap sudah seperti ayahnya sendiri,” kata Chairman Man United saat itu, Martin Edwards.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini