Ambisi Besar Cristiano Ronaldo Bareng Timnas Portugal di Piala Eropa 2020

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423385 ambisi-besar-cristiano-ronaldo-bareng-timnas-portugal-di-piala-eropa-2020-XsgioJ45IG.jpg Cristiano Ronaldo saat hendak tos dengan pelatih Timnas Portugal,, Fernando Santos. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

LISBON - Pemain sekaligus kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, optimistis meraih hasil positif di Piala Eropa 2020. Cristiano Ronaldo mengaku memiliki motivasi dan ambisi yang sama tingginya seperti pertama kali turun di Piala Eropa pada 2004.

Cristiano Ronaldo menjadi bagian penting bagi Portugal sejak belasan tahun yang lalu. Sejak bergabung dengan Timnas Portugal pada 2003, dia mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia.

Cristiano Ronaldo

Ia bahkan langsung membawa Portugal runner-up pada Piala Eropa perdananya pada 2004. Cristiano Ronaldo kemudian mengantarkan timnya menjadi juara Eropa pada 2016 lalu.

Cristiano Ronaldo mengaku jika semangatnya dalam menghadapi Piala Eropa sejak 2004 tidak mengalami perubahan. Ia yakin bisa mengulangi hasil serupa pada Piala Eropa 2020.

“Saya sama termotivasinya, atau bahkan lebih, ketimbang saat 2004. Pendukung Portugal dapat mengharapkan hasil yang sama seperti ketika itu. karena tim ini memiliki motivasi dan ambisi,” kata Ronaldo dikutip Marca, Jumat (11/6/2021).

BACA JUGA: 4 Pemain Bintang di Grup F Piala Eropa, Perang Pesepakbola Top

“Kami memiliki mental positif, yang bisa membawa kami bermain bagus. tim dan seluruh pendukung Portugal harus yakin semua akan lancar. Saya telah bekerja bersama rekan satu tim dan staf pelatih. Kami fokus untuk bermain sebaik mungkin,” ujarnya.

Portugal sendiri dipastikan akan melewati perjalanan yang tak mudah sejak awal gelaran Piala Eropa 2020. Di babak penyisihan grup, mereka bernaung di grup yang sama dengan tim-tim kuat, seperti Prancis dan Jerman. Satu tim lainnya yang masuk ke Grup F ialah Hungaria.

Timnas Portugal

Portugal akan memulai perjalanannya di babak penyisihan grup dengan menghadapi Hungaria. Laga tersebut akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada 15 Juni 2021 malam WIB. Cristiano Ronaldo pun mengincar hasil positif pada laga perdana.

“Saya harap semua berjalan sebaik mungkin. Sekarang, semua persiapan sudah selesai dan tinggal mengatasi beberapa hal. Kami menunggu bola menggelinding. Kami ingin Portugal memulai dengan baik, dengan kemenangan atas Hungaria,” tutur Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini