5 Jersey Sepakbola Paling Nyeleneh, Nomor 1 Bikin Kaget

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2422135 5-jersey-sepakbola-paling-nyeleneh-nomor-1-bikin-kaget-6mhDVYOcki.jpg Recreativo Huelva (Foto: Istimewa)

JERSEY sepakbola paling nyeleneh cukup menarik untuk dibahas. Sebab, jersey merupakan salah satu daya tarik bagi para pencinta sepakbola. Sekadar informasi, penjualan jersey merupakan salah satu pemasukan terbesar bagi klub.

Namun, bagaimana jika jersey klub idola Anda justru terlihat aneh? Berikut lima jersey sepakbola paling nyeleneh, dikutip dari The Guardian, Selasa (8/6/2021).

5. Liverpool (Inggris)

Steven Gerrard (Foto: The Guardian)

Liverpool pernah mengeluarkan jersey yang membuat suporternya sedikit menaikkan alis. Pada musim 2013-2014, The Reds -julukan Liverpool- mengeluarkan jersey tandang yang menonjolkan gaya retro.

Jersey itu didominasi warna putih dipadukan dengan grafik warna hitam, merah, dan abu-abu di bagian bawah. Jersey itu tidak membawa keberuntungan bagi Liverpool yang gagal menjadi juara Liga Inggris.

4. Barcelona (Spanyol)

Lionel Messi (Foto: The Guardian)

Barcelona pun pernah mengeluarkan jersey yang tidak terlihat keren. Pada musim 2012-2013, Barcelona menggunakan jersey tandang berwarna cerah yang menabrakkan warna kuning dan jingga.

3. Timnas Meksiko

Kiper Timnas Meksiko (Foto: The Guardian)

Tim Nasional (Timnas) Meksiko memakai jersey cukup aneh di Piala Dunia 1994. Jersey kiper Timnas Meksiko paling mencuri perhatian karena menampilkan warna-warna cerah yang bertabrakan.

Suporter Timnas Meksiko mungkin akan berpikir dua kali jika ingin menggunakan jersey kiper mereka. Meski begitu, jersey unik kiper Timnas Meksiko akan tetap dikenang sebagai salah satu yang ternyeleneh.

2. SC Heerenveen (Belanda)

SC Heerenveen (Foto: The Guardian)

SC Heerenveen adalah salah satu klub kompetisi teratas Belanda. Heerenveen selalu memiliki jersey kandang yang selalu mencuri perhatian pada setiap musimnya.

Bagaimana tidak, jersey kandang Heerenveen mengombinasikan garis-garis vertical biru-putih dengan tujuh daun pompebld merah yang menyerupai tanda hati. Jersey kandang Heerenveen berdasarkan bendera frisian, bendera resmi provinsi Friesland di Belanda.

1. Recreativo Huelva (Spanyol)

Recreativo Huelva (Foto: The Guardian)

Recreativo Huelva adalah klub asal Spanyol yang berlaga di kasta kedua. Pada musim lalu, Recreativo meluncurkan jersey tandang mencolok dengan corak polkadot.

Jersey tandang Recreativo pun mendapatkan berbagai ejekan. Salah satu ejekan terkeras menyebutkan jersey tandang Recreativo terinspirasi oleh Minnie Mouse.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini