Share

Jelang Piala Eropa 2020, Pelatih Belgia Sanjung Kinerja Lukaku yang Makin Gemilang

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 51 2420914 jelang-piala-eropa-2020-pelatih-belgia-sanjung-kinerja-lukaku-yang-makin-gemilang-nS35AAzYC4.jpg Romelu Lukaku. (Foto: Instagram/@romelulukaku)

BRUSSELS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, melayangkan pujian setinggi langit kepada Romelu Lukaku jelang berlaga di Piala Eropa 2020. Baginya, Lukaku kini sudah menjelma menjadi pemain yang berbeda karena makin kuat dan tungguh.

Pujian ini disampaikan Martinez usai melihat musim Lukaku yang begitu mengesankan bersama Inter Milan di sepanjang 2020-2021. Pada musim itu, striker asal Belgia itu memang tampil begitu gemilang hingga mencetak begitu banyak gol.

Romelu Lukaku

Dia total mengemas 30 gol dan 10 assist dari 44 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Inter Milan. Berkat kontribusinya, Nerazzurri -julukan Inter Milan- bahkan bisa menyabet gelar juara di pentas Liga Italia 2020-2021.

Catatan ini semakin menegaskan adanya peningkatkan performa Lukaku selama bermain bersama Inter Milan. Kondisinya berbeda saat masih merumput bersama Manchester United.

BACA JUGA: Del Piero Prediksi Italia Bisa Capai Semifinal Piala Eropa 2020, tapi Prancis yang Bakal Juara

Tak ayal, Martinez makin terkesan dengan Lukaku. Dia pun menyebut bahwa anak asuhnya di Timnas Belgia itu sudah menjelma menjadi pemain yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Operasi Berjalan Sukses, De Bruyne Siap Bela Belgia di Piala Eropa 2020

Roberto Martinez pun siap memaksimalkan bakat gemilang Lukaku dalam gelaran Piala Eropa 2020. Dengan kehadirannya, Belgia tentu saja diharapkan bisa melangkah jauh dalam turnamen sepakbola antarnegara di Eropa itu.

"Bermain melawan Lukaku sekarang bukanlah hal yang sama dibandingkan tiga tahun lalu, karena dia bukan pemain yang sama seperti tiga tahun lalu,” ujar Martinez, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (6/6/2021).

“Sekarang, dia mampu menciptakan lebih banyak ruang untuk rekan satu timnya dan kami juga perlu memanfaatkannya sebaik mungkin dengan tim nasional,” lanjutnya.

“Lukaku adalah pencetak gol, dia memiliki insting yang bagus di depan gawang. Hanya yang terbaik di dunia, ikon sepakbola yang hebat, yang memiliki angka lebih baik darinya,” tutur Martinez.

Romelu Lukaku

Di pentas Piala Eropa 2020 sendiri, Belgia diketahui tergabung ke Grup B. Mereka menghuni grup tersebut bersama Denmark, Finlandia, dan Rusia.

Belgia pun akan memulai perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Rusia. Laga itu akan digelar di Stadion Krestovsky pada 13 Juni 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini