Share

Operasi Berjalan Sukses, De Bruyne Siap Bela Belgia di Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 51 2420824 operasi-berjalan-sukses-de-bruyne-siap-bela-belgia-di-piala-eropa-2020-WqDuSWjhQw.JPG Kevin De Bruyne. (Foto: Reuters)

BRUSSEL – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Kevin De Bruyne dikabarkan sudah menjalani operasi kecil pada bagian wajahnya. Operasi yang memakan waktu kurang lebih 20 menit itu berjalan sukses, sehingga De Bruyne bisa membela Belgia di ajang Piala Eropa 2020.

Seperti yang diketahui, De Bruyne mengalami cedera pada rongga mata kirinya serta patah hidung saat membela Manchester City di final Liga Champions 2020-2021. Cedera pada wajahnya itu diakibatkan benturan yang terjadi dengan penggawa Chelsea, Antonio Rudiger ketika laga final itu berlangsung.

Gara-gara cedera itu, De Bruyne sempat diragukan tampil karena membutuhkan masa pemulihan yang cukup lama. Namun, pada akhirnya pihak Belgia memutuskan untuk melakukan operasi terhadap cedera gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga: Pelatih Belgia Pasrah De Bruyne Absen di Laga Pembuka Piala Eropa 2020

Kevin De Bruyne

Menurut pemaparan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, operasi memang dibutuhkan untuk jangka panjang De Bruyne. Jalannya operasi pun berjalan lancar dengan memakan waktu 20 menit.

Usai menjalani operasi itu, Martinez menyebut pihak medis sangat puas dengan hasilnya. Masa pemulihan pun diprediksi tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Malahan Martinez mengatakan De Bruyne mungkin akan bergabung dengan skuad Red Devils –julukan Timnas Belgia– di sesi latihan tim yang berlangsung pada Senin 7 Juni 2021 waktu setempat.

“Operasinya hanya berlangsung 20 menit. Semuanya berjalan baik-baik saja, benar-benar sangat positif. Intervensi kecil itu diperlukan untuk jangka panjang (De Bruyne),” ucap Martinez, dikutip dari BBC, Minggu (6/6/2021).

“Dia (De Bruyne) tidak akan membutuhkan masa pemulihan yang lama. Staf medis puas dengan hasil (operasi). Kami kini menantikan hari Senin, ketika dia akan segera bergabung dengan skuad kami,” tambah pelatih Timnas Belgia tersebut.

Kevin De Bruyne

Kehadiran De Bruyne memang sangat dibutuhkan Belgia, terutama untuk Piala Eropa 2020 yang akan dimulai pada 12 Juni 2021. Sebab pemain Man City itu adalah kunci permainan Timnas Belgia.

Pada ajang Piala Eropa 2020, Belgia pun tergabung di Grup B. Eden Hazard dan kawan-kawan akan bersaing dengan Denmark, Rusia, dan Finlandia, untuk bisa lolos dari fase grup Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini