Real Madrid Dikabarkan Hadir dalam Peresmian JIS, Begini Jawaban Jakpro

Komaruddin Bagja, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 51 2420405 real-madrid-dikabarkan-hadir-dalam-peresmian-jis-begini-jawaban-jakpro-rs8Iwnbmh7.jpg Para pemain Real Madrid (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

JAKARTA – Corporate Communication Manager PT Jakpro, Melisa Sjach, memberikan jawaban soal rumor Real Madrid bakal dihadiri saat peresmian Jakarta International Stadium (JIS). Ia mengaku belum mendengar rencana tersebut hingga saat ini.

Sebagaimana dikatahui, belakangan memang muncul kabar bahwa peresmian JIS bakal dilangsungkan secara meriah. Salah satunya dengan mendatangkan Madrid sebagai untuk menggelar pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta atau tim nasional (Timnas) Indonesia.

Real Madrid

"Belum ada ya (rencana mendatangkan Real Madrid pada peresmian JIS)," kata Melisa saat dihubungi oleh MPI, Jumat (4/6/2021).

Sekedar informasi, JIS merupakan sebuah stadion multifungsi yang terletak di kelurahan Papanggo, kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang pada tahun 2012 digadang-gadang akan dibangun dengan nama Stadion BMW. Namun tertunda, dan baru terlaksana pada tahun 2019.

Baca Juga: Man United Siapkan Dana Fantastis untuk Daratkan Bintang Madrid Musim Panas Ini

Pembangunan Stadion JIS dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Proyek ini memakan biaya hingga Rp4,5 triliun dengan target selesai pada akhir 2021.

Stadion berstandar internasional itu berdiri di atas lahan seluas 221.000 meter persegi di wilayah Sunter, Jakarta Utara. Jika sudah rampung, Stadion bisa menampung 82.000 penonton. Stadion JIS memiliki dua lapangan latihan yang berada di sekitar lokasi stadion.

Jakarta International Stadium

Lapangan latihan JIS menggunakan standar Federasi Sepabokla Dunia (FIFA) dalam proses perancangan dan pembangunannya. Kedua lapangan tersebut memiliki luas 165 x 68 meter yang disesuaikan dengan standar FIFA.

Baca Juga: Luis Milla Latih Persija? Ferry Paulus Punya Jawabannya Nyeleneh

Tidak hanya itu, JIS sendiri rencananya bakal menjadi kandang Persija untuk menggelar sejumlah pertandingan, baik di kompetisi dometik atau Internasional. Mengingat selama ini, Persija memang acap kali menjadi tim musafir dengan berkandang di luar Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini