Marah-Marah saat Lawan Thailand, Kepa-nya Timnas Indonesia Masih Ingat Istigfar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 51 2420310 marah-marah-saat-lawan-thailand-kepa-nya-timnas-indonesia-masih-ingat-istigfar-ANfuI2BDL6.jpg Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Foto: PSSI)

DUBAI – Kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Nadeo Argawinata, menjadi sorotan usai laga melawan Thailand yang berakhir Jumat (4/6/2021) dini hari WIB. Nadeo menjadi pembicaraan di media sosial twitter karena ada aksinya yang lucu sehingga mampu menjadi daya tarik pasca Timnas Indonesia vs Thailand itu berakhir.

Dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berakhir 2-2 itu, Nadeo tepatnya melontarkan perkataan kasar kepada rekan setimnya. Namun, hanya yang membuatnya menjadi lucu adalah Nadeo tak lupa mengucapkan istigfar.

Momen kejadian kocak itu terjadi ketika laga Timnas Indonesia vs Thailand memasuki masa-masa injury time. Pada saat itu, Nadeo yang sering disebut memiliki wajah seperti kiper Chelsea, yakni Kepa Arrizabalaga itu kesal terhadap Rizky Ridho.

Baca Juga: Thailand Gagal Kalahkan Timnas Indonesia, Akira Nishino Minta Maaf

Suasana laga Timnas Indonesia vs Thailand

Pasalnya pada saat momen itu terjadi, pertahanan skuad Garuda sedang digempur oleh para pemain Thailand. Untungnya, tim berjuluk The War Elephant gagal memasukkan bola.

Akan tetapi, seketika bola keluar dari lapangan, Nadeo langsung mengarah ke arah Rizky dan berteriak sambil mengucapkan kata-kata kasar khas Jawa Timur. Rizky yang merupakan asal Surabaya tentu tahu apa perkataan yang diucapkan Nadeo yang merupakan kelahiran Kediri tersebut.

Ketika emosi terluapkan, Nadeo lantas mengucapkan astagfirullah. Hal itulah yang membuat kiper kembaran Kepa tersebut menjadi sorotan pasca laga Timnas Indonesia vs Thailand.

Terlepas dari itu semua, Nadeo tampil cukup baik saat menghadapi Thailand. Meski kebobolan dua gol, Nadeo sukses melakukan beberapa penyelamatan penting.

Dua gol Timnas Indonesia pun datang dari aksi I Kadek Agung Widnyana dan Evan Dimas. Dengan hasil 2-2 itu, akhirnya Skuad Garuda meraih poin perdananya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Azia tersebut.

Suasana laga Timnas Indonesia vs Thailand

Selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu masih menyisakan dua pertandingan. Timnas Indonesia tepatnya masih akan melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA).

Laga melawan Vietnam berlangsung pada Senin 7 Juni 2021. Sementara pertandingan melawan UEA dihelat pada Jumat 11 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini