Ini Dia 3 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 47 2420420 ini-dia-3-calon-pengganti-cristiano-ronaldo-di-juventus-jXCcr8TGxQ.jpg Cristiano Ronaldo berpotensi tinggalkan Juventus pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)).

MENURUT laporan Tuttosport, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mendorong manajemen timnya untuk menjual Cristiano Ronaldo. Meski secara kualitas Cristiano Ronaldo masih jempolan, tapi Juventus membutuhkan dana transfer untuk berbelanja pemain pada muim panas 2021.

Dengan menjual Cristiano Ronaldo, Juventus akan meraup banyak uang. Selain dihargai puluhan juta euro, beban gaji tahunan yang dikeluarkan Juventus akan menurun, seiring kepergian Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Sebab, gaji Cristiano Ronaldo mencapai 31 juta euro atau sekira Rp539 miliar per tahun. Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang menempati posisi dua pesepakbola dengan gaji tertinggi di Juventus.

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh? Menurut laporan AS, Cristiano Ronaldo akan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens –julukan PSG– mendatangkan Cristiano Ronaldo karena mereka paham berpotensi kehilangan sang megabintang, kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2021.

Saat ini, Kylian Mbappe masuk buruan Real Madrid dan digadang-gadang mendarat di Santiago Bernabeu pada musim panas 2021. Setelah Cristiano Ronaldo pergi, siapa yang akan menggantikan peran penyerang asal Portugal itu di Juventus?

BACA JUGA: Trio BBM Hadir di Real Madrid, PSG Beli Cristiano Ronaldo dari Juventus

Menurut laporan Calciomercato, pelatih Allegri sudah menyortir tiga nama penyerang. Diharapkan salah satu dari nama di bawah ini dapat didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021.

Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah Donyell Malen (PSV Eindhoven), Arkadiusz Milik (Napoli) dan Dusan Vlahovic (Fiorentina). Dusan Vlahovic tampil ganas bersama Fiorentina musim ini.

Dusan Vlahovic

(Dusan Vlahovic diburu Juventus)

Dari 40 pertandingan di semua kompetisi bersama Fiorentina, Dusan Vlahovic mengemas 21 gol. Donyell Malen lebih ganas lagi. Dari 45 penampilan bersama PSV, penyerang Timnas Belanda ini mencetak 27 gol.

Sementara Milik jadi yang paling minim, perihal jumlah penampilan dan gol. Dipinjamkan Napoli ke Marseille pada Januari 2021, penyerang berpaspor Polandia hanya turun dalam 16 dengan koleksi 10 gol.

Karena itu, menarik menanti siapa sosok yang akan menggantikan peran Cristiano Ronaldo. Siapa yang beruntun mnenggantikan peran pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini