Kehilangan Wander Luiz, Ini Skenario yang Disiapkan Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 49 2419636 kehilangan-wander-luiz-ini-skenario-yang-disiapkan-persib-bandung-odvJTqd8aw.jpg Wander Luiz saat bela Persib Bandung di Liga 1 2020. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, masih berkutat dengan pemulihan cedera lutut. Kabar terbaru, ia masih menjalani terapi dan baru saja dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis ortopedi.

Pelatih Robert Alberts berharap hasil pemeriksaan segera keluar dan pemain asal Brasil itu dinyatakan bisa segera pulih. Namun, dia dibayangi ketakutan tersendiri menunggu hasil pemeriksaan.

Wander Luiz

(Wander Luiz penyerang andalan Persib. (Foto: @persib)

Pria berpaspor Belanda itu khawatir Wander Luiz cedera parah dan tidak dalam kondisi ideal untuk tampil di Liga 1 2021. Sehingga, dia perlu menyiapkan skenario dan antisipasi menghadapi kemungkinan terburuk soal Luiz.

Jika itu terjadi (cedera parah), maka dia tidak bisa dalam kondisi yang siap untuk kick off liga. Itu adalah ketakutan saya dan itu sudah masuk dalam perencanaan kami di latihan," ujar Robert.

Andai kondisi Wander Luiz dinyatakan buruk dan tak bisa bermain dalam waktu dekat, hal itu akan berdampak besar bagi tim. Sebab, selama ini Wander Luiz sangat diandalkan di lini depan Persib.

"Akan sangat disayangkan (jika kondisi Luiz buruk), tapi kami tidak bisa berbuat apa pun. Jika itu terjadi (cedera parah), tentu membuat kami kehilangan striker yang bagus, yang bisa mencetak banyak gol, dan memberi banyak pengaruh di lapangan," ungkap Robert.

BACA JUGA: Regulasi Liga 1 Sering Diubah Dadakan, Pelatih Persib Bandung Kesal

Penampilan Wandez Luiz selama ini juga mendapat penilaian lebih dari sang pelatih. Sebab, Wander Luiz bukan tipikal striker serakah. Ia tahu persis kapan harus mencetak gol dan memberi assist bagi pemain lain.

Tanpa Wander Luiz, Persib Bandung sebenarnya masih punya pemain lain yang bisa diandalkan selain Luiz. Ada nama Geoffrey Castillion, Ferdinand Sinaga, dan Ezra walian yang kemampuannya di atas rata-rata.

Namun, sebagai pelatih, Robert mengaku tak mau kehilangan Wander Luiz. Sebab, hadirnya Luiz membuat dia punya komposisi dan banyak opsi di lini depan 'Maung Bandung'.

"Tentu kami tidak mau kehilangan pemain yang dominan. Ferdinand, Geoffrey, dan Ezra tentu bisa mengisi (posisi yang ditinggalkan Luiz) itu kapanpun, mereka adalah pemain yang kami percayai," tuturnya.

"Tapi, tentu kehilangan Wander Luiz merupakan kehilangan karena dia ada di level teratas dan itu akan memberi dampak. Jadi kami akan mencoba mengatasi itu dan harus secepatnya memulangkan Geoffrey," ucap Robert.

Geoffrey Castillion

(Persib coba memulangkan Geoffrey Castillion. (Foto: Persib.co.id)

Hanya saja, sejauh ini masih ada kendala dalam upaya menghadirkan kembali Geoffrey Castillion ke Bandung. Dokumen dan administrasi pemain berpaspor Belanda tersebut masih terganjal.

"Kami tidak bisa melakukan apapun karena dokumennya masih belum siap. Dia harus segera berlatih bersama tim supaya siap untuk bermain di liga," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini