Mantan Pemain Timnas Indonesia U-19 Siap Bersaing di Lini Tengah Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 49 2418661 mantan-pemain-timnas-indonesia-u-19-siap-bersaing-di-lini-tengah-persib-bandung-ycwZRc0rJU.jpg Beckham Putra Nugraha saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Nama gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha makin mencuat dan digadang-gadang menjadi talenta paling berharga tim. Sebab, di usia yang masih muda, ia punya performa yang memukau.

Penampilannya bersama Persib Bandung di Piala Menpora 2021 pun menuai banyak pujian. Ia dianggap punya visi bermain yang bagus, gocekan maut, kecepatan, pintar mencari ruang, serta andal dalam menciptakan assist dan gol.

Beckham Putra

(Foto: Persib.co.id)

Meski begitu, bukan berarti akan dengan mudah menembus tim inti saat Persib Bandung tampil di Liga 1 2021 mendatang. Bisa dimainkan sebagai gelandang, sayap, hingga second striker, dia punya banyak saingan.

Namun, pemuda 19 tahun ini justru tak gentar dengan persaingan yang ada. Pemilik nomor punggung 7 di Persib itu bahkan semakin termotivasi meski saingannya adalah para pemain senior dengan nama besar.

"Persaingan ya tentunya sangat bagus. Karena saya paling muda juga di tengah, merasa senang bersaing sama senior-senior," kata Beckham.

Dia sendiri tak hanya menganggap seniornya sebagai pesaing. Dia menganggap mereka sebagai mentor yang bisa membantunya meningkatkan kemampuan. Apalagi, dia juga senang dengan persaingan terbuka dan sportif dengan para pemain yang secara usia jauh di atasnya.

BACA JUGA: Soal Format Baru Liga 1 2021, Ini Respons Gelandang Persib Esteban Vizcarra

"Banyak pelajaran yang bisa diambil (dari para pemain senior), terus persaingannya juga sangat sehat untuk menunjukkan kemampuan terbaik kita masing-masing," ungkap adik gelandang Persib Gian Zola itu.

Tak Sabar Jajal Kompetisi

Beckham Putra

(Foto: Persib.co.id)

Beckham sendiri kini terus fokus berlatih bersama para pemain Persib lainnya. Kabar baik pun datang karena Liga 1 2021 bakal segera bergulir mulai 10 Juli 2021.

Anggota Timnas Indonesia U-19 di era Shin Tae-yong itu pun antusias menyambutnya. Ia sudah tak sabar ingin menjajal kompetisi yang sudah setahun hilang di Indonesia.

"Sangat bagus, sebagai pemain sangat termotivasi tentunya (mendengar kabar liga segera bergulir)," ungkap Beckham.

Untuk mengarungi kompetisi, dia pun memiliki semangat tambahan. Sebab, ia melihat pencapaian positif Persib di liga 1 2020 yang hanya berlangsung tiga laga.

Saat itu, 'Maung Bandung' menyapu bersih tiga laga dan jadi pemuncak klasemen. Namun, kompetisi saat itu sempat ditunda dan akhirnya dihentikan total.

Catatan manis itu diharapkan kembali terulang. Sehingga, langkah Persib meraih titel juara bakal lebih ringan.

"Tentunya (tiga kemenangan di Liga 1 2020) enggak jadi tekanan, malah jadi motivasi buat ke depannya. Tahun 2020 kemarin kita tiga pertandingan awal menang, malah jadi motivasi buat tim kita bakal lebih baik dari tahun kemarin," tandas Beckham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini