Soal Format Baru Liga 1 2021, Ini Respons Gelandang Persib Esteban Vizcarra

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 49 2418660 soal-format-baru-liga-1-2021-ini-respons-gelandang-persib-esteban-vizcarra-GoPJGqjY41.jpg Esteban Vizcarra serius berlatih. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, melihat akan ada banyak perbedaan di Liga 1 2021. Paling terasa adalah format seri yang sebelumnya tak pernah digunakan.

Dengan format itu, setiap tim akan berlaga di satu tempat untuk melakoni pertandingan. Kondisi itu akan terus terulang hingga seri terakhir.

Persib Bandung

(Persib vs Persija di final Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

Bagi pemain naturalisasi berdarah Argentina itu, format seri jadi hal asing. Sehingga, diakuinya para pemain butuh adaptasi tersendiri. Namun, dia menegaskan kesiapannya mengarungi kompetisi dengan format tersebut.

"Pasti kita harus adaptasi untuk itu, tapi kita sudah siap. Yang penting liga mulai dan kita sudah senang sekali untuk memulai lagi," kata Vizcarra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 1 Juni 2021.

Perbedaan lain yang bakal terasa adalah sepinya suasana di stadion. Bagi pemain, kondisi ini tentu kurang menyenangkan. Sebab, ketika penonton hadir di stadion, permainan akan berjalan lebih menarik dan motivasi pemain bakal berlipat.

"Ya, kalau enggak ada suporter tetap beda ya. Tapi kita tahu (memaklumi pertandingan harus digelar tanpa penonton), kita coba maksimal," ungkap eks pemain Sriwijaya FC tersebut.

Vizcarra sendiri sudah merasakan bagaimana suasana hampa di stadion tanpa penonton ketika mengarungi Piala Menpora 2021. Ada sesuatu yang dirasa hilang dan membuatnya harus beradaptasi dengan suasana pertandingan yang 'senyap'.

BACA JUGA: Demi Gelar Liga 1 2021, Persib Bandung Hadapi Dua Tim Berbeda dalam Sehari

"Mungkin ada sedikit beda dan kemarin bisa kelihatan di Piala Menpora, dan kita juga butuh waktu buat adaptasi lagi," jelas Vizcarra.

Maksimalkan Latihan

Esteban Vizcarra

(Gelandang Persib Bandung, Estebam Vizcarra)

Terlepas dari situasi kompetisi yang berbeda dari biasanya, Vizcarra dan rekan setimnya bakal berusaha sebaik mungkin dalam setiap pertandingan. Sebab, seluruh pemain Persib sangat berhasrat meraih titel juara di kompetisi mendatang.

Untuk mewujudkannya, saat ini para pemain sedang berlatih keras di bawah arahan pelatih Robert Alberts. Dia sendiri bahkan mengaku selalu berusaha mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam latihan.

Tak hanya itu, ia memandang semua pemain juga melakukan hal serupa. Sehingga, tak ada satu pun pemain yang berleha-leha di tengah masa persiapan jelang kompetisi.

Dengan cara itu, ia berharap kemampuan apiknya bisa terbawa dalam pertandingan yang sesungguhnya. Sebab, meski saat ini hanya sebatas latihan, ia memandang hal itu perlu dijalani serius.

"Ya, pastinya kita latihan tiap hari dan maksimal untuk itu, semua (pemain Persib) mau menang (juara)," ujar Vizcarra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini