Kamis, Inter Milan Umumkan Simone Inzaghi sebagai Pelatih Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 47 2419001 kamis-inter-milan-umumkan-simone-inzaghi-sebagai-pelatih-baru-543BhF7ABb.jpg Simone Inzaghi (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

MILAN Inter Milan telah berpisah dengan Antonio Conte setelah bekerja sama pada dua musim terakhir ini. Simone Inzaghi dikabarkan akan diumumkan sebagai pengganti Conte di Inter pada Kamis 3 Juni 2021, waktu setempat, menurut laporan Football Italia, Rabu (2/6/2021).

Mimpi indah Inter bersama Conte, yang dimulai pada musim 2019-2020, berakhir dengan manis. Perjalanan I Nerzzurri dengan Conte menyudahi musim 2020-2021 dengan trofi Liga Italia.

Antonio Conte (Foto: Reuters)

Inter harus berpisah jalan dengan Conte karena masalah finansial. Dengan kesepakatan bersama, I Nerazzurri dan Conte memutuskan untuk berpisah.

Inter pun mencari juru taktik baru untuk mengarungi musim 2021-2022. Beberapa nama, seperti Maurizio Sarri, Massimiliano Allegri, dan Simone, muncul ke permukaan.

Namun, pilihan kini mengerucut kepada Simone. Juru taktik asal Italia itu bahkan memutuskan berpisah dengan Lazio yang sudah dilatihnya selama lima musim ini.

BACA JUGA: Gara-Gara Orang Ini, Romelu Lukaku Batal Pindah ke Chelsea

“Kami menghormati perubahan hati seorang manajer, dan sebelum itu seorang pemain, yang selama bertahun-tahun telah mengikatkan namanya dan memberikan prestasi untuk tim ini," bunyi pernyataan resmi Lazio.

Sementara itu, jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, pun menegaskan Inter dan Simone sebentar lagi akan mencapai kesepakatan. Menurut Romano, Simone menolak kontrak baru dari Lazio karena lebih memilih I Nerazzurri.

“Simone Inzaghi siap menjadi manajer baru Inter setelah Antonio Conte. Kesepakatan akan selesai setelah Inzaghi memutuskan untuk menolak proposal kontrak yang diterima kemarin dari Lazio," tulis Fabrizio Romano di unggahan di Instagram-nya (@FabrizioRomano).

Selain itu, Romano juga menginformasikan, bahwa Simone akan dikontrak Inter hingga 30 Juni 2023. Simone hanya mendapatkan kontrak jangka pendek, tetapi target besar menantinya.

Simone Inzaghi (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

“Inzaghi akan menandatangani kontrak dengan Inter hingga Juni 2023 seperti yang diumumkan hari ini,” sambung Romano.

Inter, sebagai juara bertahan, tentu ingin mempertahankan statusnya pada musim depan. Meski kondisi finansial kurang bagus, I Nerzzurri tidak akan mau prestasinya menurun.

Berprestasi dengan kondisi finansial kurang bagus bukan pekerjaan mudah. Simone harus bekerja keras agar Inter tetap berprestasi dan masa depannya terjamin di Giuseppe Meazza.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini