Tak Disangka! Juventus Punya 3 Pelatih saat Ini, Kok Bisa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 47 2418414 tak-disangka-juventus-punya-3-pelatih-saat-ini-kok-bisa-uuGS9n3rPc.jpg Massimiliano Allegri, pelatih sah Juventus. (Foto: Twitter/@juventusfc)

JUVENTUS tak disangka-sangka mengikat kontrak tiga pelatih sekaligus saat ini. Mereka ialah Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo. Lantas, bagaimana ceritanya Juventus masih mengikat kontrak Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo? Bukannya mereka sudah dipecat manajemen Juventus?

Benar, Maurizio Sarri dipecat Juventus pada Agustus 2020. Saat itu, Maurizio Sarri dipecat ketika kontraknya bersama si Nyonya Tua berakhir pada 30 Juni 2022.

Maurizio Sarri

(Maurizio Sarri dikontrak Juventus hingga 30 Juni 2022)

Ketika dilakukan pemutusan kontrak, Maurizio Sarri menolak. Alhasil, ia tetap menerima gaji 6 juta euro per tahun dari Juventus hingga 30 Juni 2022. Namun, gaji yang diberikan Juventus kepada Maurizio Sarri bisa terhenti sebelum 30 Juni 2022.

Hal itu terjadi jika sebelum 30 Juni 2022, Maurizio Sarri terikat kontrak dengan klub lain. Saat ini, Maurizio Sarri sedang didekati dua klub Italia sekaligus yakni Sassuolo dan Lazio.

Bagaimana dengan Andrea Pirlo? Pirlo dikontrak Juventus selama dua tahun, terhitung Agustus 2020. Hal itu berarti, kontrak Pirlo bersama Juventus sejatinya berakhir pada 30 Juni 2022.

BACA JUGA: Tak Masuk Skuad Terbaik Liga Champions 2020-2021, Cristiano Ronaldo Tetap Terhebat soal Ini

Sama seperti Maurizio Sarri, kontrak Pirlo juga tak diputus. Kontrak Pirlo otomatis berhenti jika pelatih 41 tahun itu dikontrak sebuah klub suatu hari nanti.

Bagaimana dengan Allegri? Allegri baru saja dikontrak Juventus selama empat tahun. Hal itu berarti, Allegri terikat kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2025.

Massimiliano Allegri

Terlepas dari itu, target besar dicanangkan manajemen Juventus kepada Allegri. Allegri ditargetkan mengembalikan kejayaan Juventus di Liga Italia yang berakhir musim lalu.

Selain itu, Allegri juga diminta membawa Juventus berjaya di Liga Champions. Sekadar informasi, Juventus cukup lama tidak menjadi yang terbaik di Liga Champions. Terakhir kali si Nyonya Tua menjadi raja Liga Champions pada 1996, atau 25 tahun yang lalu.

Jadi, menarik menarik menanti gebrakan apa yang akan dihadirkan Allegri ke depan. Akankah Allegri memasukkan Cristiano Ronaldo ke dalam proyeknya kali ini? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini