Tak Masuk Skuad Terbaik Liga Champions 2020-2021, Cristiano Ronaldo Tetap Terhebat soal Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 261 2418351 tak-masuk-skuad-terbaik-liga-champions-2020-2021-cristiano-ronaldo-tetap-terhebat-soal-ini-PruE7imME2.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MEGABINTANG Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak masuk dalam skuad terbaik Liga Champions 2020-2021. Meski begitu, dalam urusan mencetak gol di Liga Champions, Ronaldo masih nomor wahid.

UEFA telah mengumumkan 23 nama pemain yang masuk dalam skuad terbaik Liga Champions musim ini. Banyak pemain tenar muncul dalam daftar nama itu, tetapi tidak dengan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ketidakberadaan nama megabintang asal Portugal itu bisa dimaklumi karena kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini. Bianconeri -julukan Juventus- hanya mampu melaju hingga babak 16 besar. Juventus disingkirkan oleh FC Porto.

Namun, rival abadi Ronaldo, Lionel Messi, justru masuk ke dalam skuad terbaik Liga Champions musim ini. Padahal, Messi juga hanya mampu mengantarkan Barcelona hingga 16 besar saja.

BACA JUGA: UEFA Umumkan Skuad Terbaik Liga Champions 2020-2021, Tak Ada Cristiano Ronaldo

Secara tidak langsung, Ronaldo kalah dari Messi di Liga Champions musim ini. Akan tetapi, tidak demikian dalam urusan mencetak gol di Liga Champions.

BACA JUGA: 5 Pemain Tua yang Akan Unjuk Gigi di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Top Skor Sepanjang Masa

Sekadar informasi, Ronaldo adalah top skor sepanjang masa Liga Champions. Pemain berumur 36 tahun itu sudah mencetakg 134 gol di Liga Champions untuk Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sebanyak empat gol diciptakan Ronaldo di Liga Champions musim ini. CR7 -julukan Ronaldo- unggul 14 gol dari Messi yang menempati posisi kedua.

Selain itu, koleksi trofi Liga Champions Ronaldo pun lebih banyak ketimbang Messi. Ronaldo mengoleksi lima trofi Liga Champions unggul satu dari La Pulga -julukan Messi.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Meski begitu, Ronaldo punya pekerjaan rumah di Liga Champions, yaitu menjadikan Juventus juara. Sebelumnya, Ronaldo juara Liga Champions bersama Man United (sekali) dan Madrid (empat kali).

Kesempatan terakhir bagi Ronaldo untuk membawa Juventus juara Liga Champions ada pada musim 2021-2022. Sebab, kontrak Ronaldo di Juventus akan berakhir pada 30 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini