Lionel Messi Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona 2 Tahun?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 46 2418611 lionel-messi-resmi-perpanjang-kontrak-di-barcelona-2-tahun-fVH6iqHYo0.jpg Lionel Messi perpanjang kontrak dua tahun dengan Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

LIONEL Messi resmi memperpanjang kontrak di Barcelona selama dua tahun. Hal itu dikabarkan jurnalis asal Spanyol, Miguel Rico.

“Messi telah menerima tawaran ekonomi (gaji) dari klub. Beberapa detail belum diselesaikan. Kecuali ada kejutan, Lionel Messi akan memperbarui kontrak selama dua tahun lagi,” tulis Miguel Rico di akun Twitter-nya, @MigRico.

Lionel Messi

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Karena itu, manajemen Barcelona sedang berupaya keras segera memperpanjang kontrak La Pulga –julukan Lionel Messi.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, pun mengamini ucapan Miguel Rico. Ia mengatakan Lionel Messi tidak mempermasalahkan berapa gaji yang ia terima. Menurut Laporta, Lionel Messi meminta Barcelona berbenah dengan mendatangkan pemain bintang pada musim panas 2021.

“Pembicaraan untuk kontrak Messi belum berakhir. Saya yakin Messi ingin tinggal bersama kami. Ia memahami situasi ekonomi klub dan ia tidak peduli dengan uang. Messi menginginkan tim yang kompetitif,” kata Laporta, mengutip dari @BarcaUniversal.

BACA JUGA: Diperkenalkan di Camp Nou, Begini Penampakan Eric Garcia dengan Seragam Barcelona

Permintaan Lionel Messi pun coba dipenuhi manajemen Barcelona. Sejauh ini Barcelona sudah mendatangkan dua pemain top pada bursa transfer musim panas 2021, yakni Eric Garcia dan Sergio Aguero.

Untung bagi Barcelona, mereka mendapatkan dua nama di atas dengan bebas transfer, mengingat kontrak Sergio Aguero dan Eric Garcia bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021. Selain Aguero dan Garcia, Barcelona juga dalam negosiasi untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum (Liverpool) dan Memphis Depay (Olympique Lyon).

Lionel Messi

Itu baru pemain-pemain gratisan, bagaimana dengan pemain mahal? Sejauh ini Harry Kane (Tottenham Hotspur) masuk buruan Barcelona.

Satu hal yang pasti, jika benar Lionel Messi bertahan di Barcelona merupakan berkah bagi Blaugrana. Sebab, sulit menggantikan peran Lionel Messi yang telah memberikan sumbangsih besar semenjak dipromosikan ke tim senior Barcelona pada 2004.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini