Barcelona Resmikan Transfer Eric Garcia dari Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 46 2418488 barcelona-resmikan-transfer-eric-garcia-dari-man-city-E78z3bLVFj.jpg Eric Garcia (Foto: Instagram Eric Garcia)

BARCELONA Barcelona meresmikan transfer Eric Garcia dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Blaugrana -julukan Barcelona- tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk memulangkan pemain jebolan La Masia itu.

Garcia adalah salah satu pemain didikan La Masia yang harus pergi demi mendapatkan jam terbang. Saat berumur 16 tahun, Garcia memutuskan pindah ke Man City.

Eric Garcia

Garcia berada di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona yang kini menukangi Man City, Josep Guardiola. Pada musim 2019-2020, Garcia naik ke tim senior Man City sehingga turut merasakan keberhasilan menjuarai Community Shield (sekali), Piala Liga Inggris (empat kali) dan Liga Inggris (sekali).

Namun, persaingan ketat di lini pertahanan Man City membuat Garcia lebih sering berada di bangku cadangan. Oleh sebab itu, Garcia tidak memperpanjang kontraknya di Man City yang habis kemarin, 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Hari Ini Barcelona Resmi Perkenalkan Rekrutan Kedua

Garcia pun menerima pinangan Barcelona yang merupakan klub masa kecilnya. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klausul pelepasan sebesar 400 juat euro (sekira Rp6,9 triliun).

BACA JUGA: Tak Masuk Skuad Terbaik Liga Champions 2020-2021, Cristiano Ronaldo Tetap Terhebat soal Ini

Sebelum mendatangkan Garcia, Barcelona lebih dulu mendapatkan legenda Man City, Sergio Aguero, secara gratis juga. Aguero diikat kontrak jangka pendek berdurasi dua musim.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini