Hari Ini Barcelona Resmi Perkenalkan Rekrutan Kedua

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 46 2418381 hari-ini-barcelona-resmi-perkenalkan-pemain-kedua-BBQjOvWJyu.jpg Barcelona akan umumkan rekrutan kedua mereka pada bursa transfer musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

BARCELONA resmi mengumumkan Sergio Aguero sebagai rekrutan pertama pada bursa transfer musim panas 2021, Senin 31 Mei 2021 malam WIB. Rencananya, hari ini Selasa 1 Juni 2021, Blaugrana –julukan Barcelona– akan mengumumkan rekrutan kedua mereka pada bursa transfer musim panas 2021.

Lantas, siapa pemain yang dimaksud? Jurnalis asal Spanyol, Andrea Sola, mengatakan Eric Garcia akan diresmikan sebagai pemain baru Barcelona hari ini.

Eric Garcia

“Sudah menghadirkan Sergio Aguero, Eric Garcia muncul sebagai pemain berikutnya yang diresmikan Barcelona,” tulis Andrea Sola di akun Twitter-nya, @andysola.

Hal senada juga diungkapkan jurnalis Italia Fabrizio Romano. Fabrizio Romano mengatakan dalam beberapa jam ke depan Eric Garcia akan diumumkan sebagai pemain baru Barcelona. “Dalam beberapa jam ke depan,” tulis Romano mengomentari tweet Andrea Sola.

Sebenarnya di laman resmi Barcelona sudah tertulis jelas bahwa Eric Garcia akan diumumkan hari ini. Di laman resmi Barcelona tertulis Eric Garcia akan diumumkan sebagai pemain Barcelona pada pukul 17.00 CET atau pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Ada Sergio Aguero dan 3 Pemain Baru Lain, Ini Penampakan Formasi Barcelona Musim Depan

Kehadiran Eric Garcia merupakan tenaga tambahan di lini belakang Barcelona. Barcelona saat ini membutuhkan bek tengah berpengalaman, mengingat di skuad mereka saat ini hanya tersisa Gerard Pique dan Clement Lenglet yang masuk kategori berpengalaman.

Karena minim bek pengalaman itulah, pelatih Barcelona Ronald Koeman sampai memainkan sejumlah bek muda. Sebut saja Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

Eric Garcia

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa lama Eric Garcia akan dikontrak Barcelona? Menurut Fabrizio Romano, Eric Garcia yang didatangkan secara gratis akan dikontrak lima tahun atau hingga 30 Juni 2026!

Eric Garcia bukanlah orang baru di tubuh Barcelona. Bek 20 tahun ini sempat mengenyam pendidikan di akademi Barcelona, hingga akhirnya pindah ke tim Manchester City U-18 pada 2018.

Pemain yang juga bisa diperankan sebagai fullback kanan ini digadang-gadang diplot sebagai suksesor Gerard Pique. Sebab, Pique yang sejak 2008 membela Barcelona sudah tak muda lagi, yang mana telah berusia 34 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini