Barcelona Resmi Umumkan Pemain Baru Hari Ini, Siapa Dia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 46 2417965 barcelona-resmi-umumkan-pemain-baru-hari-ini-siapa-dia-mFIQaHMZkO.jpg Barcelona kedatangan pemain baru hari ini. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA akan mengumumkan secara resmi rekrutan pertama mereka pada bursa transfer musim panas 2021, hari ini, Senin (31/5/2021). Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona akan mengumumkan Eric Garcia sebagai rekrutan pertama.

“Eric Garcia diumumkan sebagai pemain Barcelona hari ini. Sang pemain akan diperkenalkan ke publik besok,” tulis Mundo Deportivo, Okezone mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Eric Garcia

Kabar ketertarikan Barcelona kepada Eric Garcia berembus kencang sejak musim panas 2020. Namun, karena Barcelona mengalami kesulitan keuangan, Eric Garcia batal didatangkan.

Baru ketika kontrak Eric Garcia bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021, Barcelona bisa mendapatkan bek berpaspor Spanyol tersebut. Hal itu berarti, Barcelona mendapatkan Eric Garcia secara gratis alias bebas transfer.

Eric Garcia bukanlah orang baru di tubuh Barcelona. Bek 20 tahun ini sempat mengenyam pendidikan di akademi Barcelona, hingga akhirnya pindah ke tim Manchester City U-18 pada 2018.

BACA JUGA: Juara Liga Champions 2021-2022 Berasal dari Pot 2? Real Madrid, Barcelona atau Juventus?

Pemain yang juga bisa diperankan sebagai fullback kanan ini digadang-gadang diplot sebagai suksesor Gerard Pique. Sebab, Pique yang sejak 2008 membela Barcelona sudah tak muda lagi, yang mana telah berusia 34 tahun.

Namun, Eric Garcia bukanlah satu-satunya pemain gratisan yang akan didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Selain Eric Garcia, Barcelona memburu tanda tangan Sergio Aguero (Manchester City), Georginio Wijnaldum (Liverpool) dan Memphis Depay (Olympique Lyon).

Sergio Aguero

(Sergio Aguero selangkah lagi gabung Barcelona)

Untuk Aguero, Barcelona selangkah lagi mendapatkan tanda tangan mantan anak menantu Diego Maradona tersebut. Aguero kabarnya sudah tiba di Barcelona pada Minggu 30 Mei 2021, dan langsung menjalani tes medis.

Sementara Wijnaldum, proses kepindahannya tertahan kebijakan pelatih Timnas Belanda, Frank De Boer, yang sedang mempersiapkan tim jelang tampil di Piala Eropa 2020. Frank De Boer melarang dokter tim Barcelona untuk menggelar tes medis kepada Wijnaldum.

Untuk Depay, kabarnya Barcelona masih menunggu terkait masa depan sang pelatih, Ronald Koeman. Jika Ronald Koeman bertahan, Depay hampir pasti mendarat di Estadio Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini