Antar Chelsea Juara Liga Champions, NGolo Kante Disebut Gelandang Terbaik di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 261 2417667 antar-chelsea-juara-liga-champions-ngolo-kante-disebut-gelandang-terbaik-di-dunia-TghKsyK5i4.jpg NGolo Kante. (Foto: Reuters)

LONDON – Sosok gelandang Chelsea, NGolo Kante, tengah mendapat sorotan besar dari publik. Tampil gemilang di laga final Liga Champions 2020-2021 hingga mengantar Chelsea juara, Kante pun sontak banjir pujian.

Salah satu pujian itu datang dari kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. Tanpa ragu, Azpilicueta bahkan menyebut NGolo Kante sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini.

NGolo Kante

Sebagaimana diketahui, Kante memang tampil menakjubkan dalam laga Chelsea vs Manchester City di final Liga Champions 2020-2021. Laga itu digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Kante terlihat tampil begitu solid di lini tengah Chelsea. Gelandang asal Prancis itu pun kerap mematikan pergerakan lawan yang hendak melancarkan serangan ke gawang Chelsea. Kante juga tampil apik dalam membantu skuad Chelsea membangun serangan dengan terus memberi umpan demi umpan.

BACA JUGA: NGolo Kante Hebat, Selalu Juara Dalam 5 Tahun Terakhir

Berkat kontribusi besarnya, Chelsea pun bisa menyambet gelar juara Liga Champions. Kepastian ini didapat usai The Blues -julukan Chelsea- menaklukkan Man City dengan skor 1-0 lewat gol Kai Havertz di menit 42.

BACA JUGA: Dari Ligue 2, NGolo Kante Membawa Chelsea Raih Trofi Liga Champions

Atas kinerja fantastisnya, Kante bahkan dinobatkan sebagai man of the match dalam laga final Liga Champions 2020-2021. Azpilicueta pun tampak terkesan dengan kinerja sang rekan setimnya.

Usai laga digelar, beragam pujian disampaikannya kepada Kante. Dia mengatakan bahwa kehadiran Kante di skuad Chelsea sangatlah penting karena dipandang sebagai gelandang terbaik di dunia. Azpilicueta makin terksan dengan sosok Kante karena sang pemain terus menunjukkan sikap rendah hati, meski sudah menorehkan beragam prestasi gemilang.

"Ini jelas, ya (Kante gelandang yang terbaik di dunia). Dia melakukan segalanya. Energi yang dia bawa, saya tidak tahu berapa banyak bola yang dia dapatkan selama laga,” ujar Azpilicueta, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Senin (31/5/2021).

NGolo Kante

“Cara dia mengarahkan bola ke depan. Sungguh istimewa memiliki dia. Tentu saja, ketika kami tidak memilikinya, kami merindukannya. Setelah memenangkan Piala Dunia dan sekarang Liga Champions, dia masih sangat rendah hati,” lanjutnya.

"Saya sangat senang untuknya, dia adalah bagian besar dari tim ini dan saya sangat senang memiliki dia di samping saya selama beberapa tahun,” tukas bek asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini