Chelsea Juara Liga Champions, NGolo Kante Banjir Pujian dari Para Legenda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 261 2417428 chelsea-juara-liga-champions-ngolo-kante-banjir-pujian-dari-para-legenda-6fk8PdNe5z.jpg Ngolo Kante. (Foto/Chelsea)

PORTO – Gelandang Chelsea N’Golo Kante menuai pujian usai mengantarkan Chelsea juara Liga Champions 2020-2021. Pujian diberikan dari para pemain legenda yang pernah bersinar pada masanya.

Chelsea pada laga partai puncak mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di Stadion Drago, Minggu (30/5/2021). Gol semata wayang dalam laga itu disumbang oleh Kai Havertz.

Foto/Reuters

Sementara Kante, meski tak mencetak gol, dia menampilkan performa apik dalam laga yang berlangsung sengit ini. Dalam berbagai kesempatan, Kante mampu menghentikan serangan Man City dengan cerdik.

Baca juga: Pemain Chelsea Tak Boleh Lama-Lama Merayakan Juara Liga Champions

Penampilan Kante dipuji oleh mantan Bek Manchester United, Rio Ferdinand. Ia mengaku terkejut dengan permainan Kante yang menurutnya sudah di taraf kelas tinggi sehingga mampu menjadi pembeda bagi The Blues—julukan Chelsea.

Foto/Okezone

Baca juga: 4 Prestasi Thomas Tuchel Bersama Chelsea, Juara Liga Champions Paling Bergengsi?

“Wow, peristiwa yang benar-benar berubah. Berdasarkan performa dan menjadi yang paling dominan tahun ini, saya mendukung Man City. Tapi Thomas Tuchel telah datang dan memasukkan kelas master hari ini, betapa kompaknya tim Chelsea hari ini, tidak ada ruang di antara mereka,” kata Ferdinand dikutip dari laman Football London.

"(N'Golo) Kante sangat master saat mengambil bola, bertahan, mematahkan segalanya (serangan Man City) dan kemudian menjadi ancaman di lini tengah, dia mengendalikan permainan,” lanjutnya.

Tak hanya Ferdinand, pujian juga datang dari mantan pemain Chelsea, Joe Cole. Pria yang sempat merasakan bermain bersama Kante di masa akhir kariernya ini terkesan dengan penampilan eks rekannya tersebut. Ia bahkan menyandingkan Kante dengan rekan setimnya saat membela Chelsea, Claude Makelele.

"Salah satu pertandingan terakhir saya, kaki saya hilang dan pemuda ini masuk, saya menatapnya, tingginya sekitar empat kaki, dan berpikir: 'Apa yang bisa dilakukan anak ini?' tapi dia mengubah permainan," kata Cole .

Foto/Reuters

"Saya bermain dengan Make (Makelele) yang menurut saya paling baik di posisi itu sampai saya melihat anak ini. Dia punya Makelele dengan tambahan tenaga," tutur Cole.

Pemain Prancis itu juga mendapat pujian dari mantan bek Manchester City, Joleon Lescott, yang menilainya sebagai pemain terbaik di posisinya.“Saya berada di Villa, dia masuk dan mengubah permainan,” katanya.

"Mereka menang 3-2 dan itu adalah tahun di mana mereka (Leicester) memenangkan liga. Mereka memiliki (Claude) Makelele, Ramires, yang luar biasa, tapi pemain ini (berbeda). Bisa dibilang dia yang terbaik di posisi itu," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini