Kongres Biasa PSSI 2021 Resmi Dibuka Menpora Zainudin Amali

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 49 2417231 kongres-biasa-pssi-2021-resmi-dibuka-menpora-zainudin-amali-LBMy25QF5m.jpg Kongres Biasa PSSI 2021 dibuka Menpora Zainudin Amali. (Foto: Rivan Nasri/Okezone)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka Kongres Biasa PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, pada Sabtu (29/5/2021) siang WIB. Sebelum meresmikan jalannya Kongres Biasa PSSI 2021 itu, Zainudin Amali pun memberikan sepatah dua kata.

Sebelum Menpora Zainudin Amali membuka acara kongres tahunan tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochmad Iriawan dan Ketua KONI pusat, Marciano Norman sudah terlebih dahulu memberikan kata sambutan.

Kongres PSSI

Kendati begitu, Kongres PSSI itu baru benar-benar dibuka usai Menpora Zainudin memberikan kata sambutan. Pada acara yang juga dihadiri mantan Ketum PSSI, Agum Gumelar tersebut, Zainudin pun berharap banyak dengan diadakannya Kongres Biasa PSSI 2021 itu.

Zainudin menantikan hasil kongres terkait kepastian Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 yang memang menjadi pusat perhatiannya. Sebab Zainudin mau kompetisi sepakbola segera bergulir.

Menurut pemaparan Zainudin, masyarakat rindu akan hiburan dari pertandingan sepakbola. Namun, ia tegaskan bahwa kompetisi sepakbola tetap harus mengikuti protokol kesehatan agar semuanya berjalan dengan baik.

"Kongres kali ini dijalankan di tengah-tengah pandemi. Tentu berbeda dengan saat saya membuka Kongres PSSI di Bali," ungkap Menpora Zainudin, Sabtu (29/5/2021).

BACA JUGA: Ini Agenda Kongres Biasa PSSI 2021

"Dengan ini saya resmikan pembukaan Kongres PSSI 2021," tambahnya.

Dalam penyambutan Kongres PSSI itu, Menpora Zainudin juga menyinggung masalah surat izin keramaian dari Polri yang masih belum turun. Ia meminta kepada para exco PSSI tidak usah khawatir karena ia menjamin surat tersebut turun.

Zainudin Amali

Masalah surat izin keramaian belum turun ke pihak PSSI, Zainudin mengatakan itu hanya karena Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sedang berada di Papua. Jika Kapolri sudah di Jakarta, maka proses surat izin keramaian akan segera selesai.

"Saya sudah menandatangani rekomendasi untuk digelarnya Liga 1 dan Liga 2. Jadi, saya jamin bahwa surat izin keramaian dari Polri akan segera turun. Kini kita hanya menunggu kehadira Kapolri di Jakarta," tambah Zainudin.

Pada Kongres Biasa PSSI 2021, terdapat dua agenda besar yang akan dibicarakan. Dua agenda itu adalah laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI tahun 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini