Ini Agenda Kongres Biasa PSSI 2021

Susanto, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 49 2417085 ini-agenda-kongres-biasa-pssi-2021-7k7pLDhdH9.jpg Logo PSSI

JAKARTA - Kongres Biasa PSSI 2021 akan berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021), siang WIB. Dua agenda utama Kongres Biasa PSSI, yaitu memaparkan laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI tahun 2021. Agenda utama lain adalah pengesahan anggota baru.

Kongres Biasa PSSI 2021 rencananya akan dihadiri Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olahraga Indonesia, dan lain-lain. Selain itu, juga ada delegasi dari FIFA dan AFC yang mengikuti lewat virtual.

Logo PSSI

Dari PSSI, selain Ketua Umum, jajaran Komite Eksekutif dan Sekretaris Jenderal, juga akan hadir sebanyak 87 voters dari anggota PSSI. Wakil delegasi dan voters anggota PSSI sudah hadir dan melaksanakan proses registrasi.

“Selamat datang kepada peserta Kongres. Semoga Kongres besok berjalan sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menpora dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Dampingi Atta Halilintar Temui Ketum PSSI, Sinyal Beli Klub Sepakbola?

Kongres Biasa PSSI 2021 rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Pada Kongres ini PSSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta Kongres wajib dilakukan Swab Test terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan Kongres di Hotel Raffles serta menjaga jarak, memakai masker dan disediakan hand sanitizer.

BACA JUGA: PSSI Putuskan Liga 1 dan 2 Musim 2021-2022 Tetap Ada Promosi dan Degradasi

Promosi dan Degradasi

Kongres Bias PSSI 2021 juga disebut-sebut akan mengesahkan aturan promosi dan degradasi klub yang telah dibahas dalam Emergency Exco Meeting, Selasa 25 Mei 2021 lalu. Dalam rapat tersebut Ketum PSSI memastikan Liga 1 dan Liga 2 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Tentunya keputusna kongres akan membuat pro-kontra terkait format promosi dan degradasi itu takkan berlanjut lebih jauh. Pasalnya sejak ada wacana promosi dan degradasi ditiadakan karena pandemi virus corona, sejumlah klub dan pendukung justru menolaknya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini