Gagal Juarai Liga Eropa 2020-2021, Solskjaer Akui Tak Puas dengan Permainan Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 51 2415979 gagal-juarai-liga-eropa-2020-2021-solskjaer-akui-tak-puas-dengan-permainan-man-united-1dszHZyev6.jpg Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

GDANSK - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak puas dengan permainan timnya di Final Liga Eropa 2020-2021. Alhasil, Setan Merah gagal meraih gelar juara usai dikalahkan Villarreal lewat babak adu penalti.

Solskjaer merasa permainan Man United tidak begitu keluar di partai final kali ini. Kekecewaan sang pelatih diawali ketika timnya harus kebobolan lebih dulu di babak pertama.

 

"Kami tidak bermain sebaik yang kami tahu bisa kami lakukan. Saya pikir kami memulai dengan baik, mereka mencetak gol dengan satu-satunya tembakan tepat sasaran dan itu cukup mengecewakan," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (27/5/2021).

"Mereka (Villarreal) menyulitkan kami, menutup ruang. Mereka bertahan dengan baik dan kami tidak menciptakan peluang yang cukup besar," ujar Solskjaer lagi.

Baca juga: Hasil Final Liga Eropa: Kalahkan Manchester United, Villarreal Juara Liga Eropa 2020-2021

"Sekarang bukan waktunya untuk menunjukkan apa yang akan saya lakukan secara berbeda, tetapi ketika Anda keluar tanpa trofi itu berarti Anda belum melakukan semuanya dengan benar," imbuhnya.

Solskjaer mengakui Man United sebenarnya sudah sangat dekat dengan trofi juara Liga Eropa musim ini. Sayang, harapan tersebut sirna hanya dikarenakan satu tembakan penalti yang gagal dieksekusi dengan baik.

"Kita semakin dekat dan lebih dekat dan lebih baik dan lebih baik. Kita tinggal satu tendangan lagi untuk mendapatkan trofi dan memiliki malam yang indah," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, Pertandingan final antara Villarreal dan Man United berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

 

Gerard Moreno dan Juan Mata yang jadi penendang pertama sukses menjalankan tugas. Hal yang sama juga dilakukan para pemain dari kedua tim hingga menyisakan penjaga gawang sebagai eksekutor.

Kiper Villarreal, Geronimo Rulli yang mengambil tendangan lebih dulu dengan yakin melepaskan tembakan keras ke gawang. Sial bagi Setan Merah, tendangan De Gea berhasil dibaca dengan baik oleh Rulli. Harapan Man United mengangkat trofi juara pun sirna seketika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini