Maldini Konfirmasi Kepergian Donnarumma dari AC Milan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 47 2415954 maldini-konfirmasi-kepergian-donnarumma-dari-ac-milan-m1lJg2x4NK.JPG Gianluigi Donnarumma jadi incaran Juventus dan Barcelona di bursa transfer musim panas 2021 (Foto: Reuters)

MILAN - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, memberikan kabar terkini mengenai kelanjutan masa depan Gianluigi Donnarumma bersama skuad Rossoneri. Dengan berat hati Maldini mengonfirmasi kiper 22 tahun itu tak lagi berada dalam tim arahan Stefano Pioli musim depan.

Donnarumma berpisah dengan AC Milan setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 nanti. Maldini mengatakan Donnarumma akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada bursa transfer pemain musim panas 2021 ini.

 

Kabar ini membuat Donnarumma mulai dikaitkan dengan sejumlah klub. Juventus dan Barcelona dilaporkan siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan sang pemain musim panas ini.

“Dia (Donnarumma) adalah sosok pemain yang baik. Seorang pemimpin dan seringkali mendapat kepercayaan untuk memimpin tim," ujar Maldini dilansir dari laman Goal International, Rabu (27/5/2021).

 Baca juga: Selain Juventus, Barcelona Ikut Berburu Gianluigi Donnarumma

"Tapi saya rasa seorang pemain profesional juga harus siap untuk mengganti bajunya (berpindah tim). Jika Anda tidak lagi mendapat waktu bermain yang cukup saya rasa pergi adalah keputusan yang tepat," lanjutnya.

Sebelum kepastian mengenai hengkangnya Donnarumma, rumor mengenai rencana AC Milan untuk mendatangkan kiper baru memang sudah santer terdengar.

 Kiper Lille, Mike Maignan, kabarnya bakal jadi rekrutan pertama Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Rumor tersebut dibenarkan oleh salah satu jurnalis asal Italia Fabrizio Romano.

Fabrizio mengatakan, Mike Maignan diboyong AC Milan dengan biaya transfer 15 juta euro atau sekira Rp263,1 miliar. Kiper 25 tahun itu kabarnya akan mendapat kontrak jangka panjang dari AC Milan, yakni lima tahun.

“Mike Maignan akan menjalani tes medis bersama AC Milan dalam beberapa jam ke depan. Ia akan dikontrak sampai Juni 2026, AC Milan membayar 13 juta euro kepada Lille, dengan bonus yang mencapai 15 juta euro,” tulis Fabrizo Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Mike Maignan tampil luar biasa bersama Lille musim ini. Dari 38 pertandingan di Liga Prancis 2020-2021, gawang kiper 25 tahun ini hanya kemasukan 23 kali! Berkat bantuan Mike Maignan inilah, Lille keluar sebagai kampiun Liga Prancis 2020-2021, mengungguli PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini