Soal Pemain Baru Persib Pengganti Omid Nazari, Robert Alberts Tak Mau Banyak Bicara

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 49 2415518 soal-pemain-baru-persib-pengganti-omid-nazari-robert-alberts-tak-mau-banyak-bicara-FzZmBC4kwO.jpg Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tetap ogah membocorkan identitas calon pemain barunya hingga kini. Ia tak mau mengambil risiko membocorkan identitas sang pemain sebelum resmi diikat kontrak oleh manajemen.

Sejauh ini, proses negosiasi dengan pemain tersebut berjalan lancar. Namun, belum tercapai kata sepakat, termasuk penandatanganan kontrak.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib, Robert Alberts, Foto: Persib.co.id)

Sebelum kontrak ditandatangan, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pemain yang tinggal selangkah lagi didapatkan justru 'ditikung' tim lain.

"Saya menegaskan, kami tidak akan merilis namanya sampai dia menandatangani kontrak karena banyak hal bisa terjadi," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (25/5/2021).

Langkah 'senyap' pun hingga kini mantap dijalani selama proses negosiasi. Setelah semua proses rampung, pengumuman secara resmi baru akan disampaikan ke publik.

Soal kedatangan sang pemain, Robert mengatakan yang bersangkutan baru akan tiba setelah tim nasionalnya mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal Juli. Kabar terbarunya, pemain itu bakal bergabung setelah melakoni dua laga.

BACA JUGA: Ini Langkah Persib untuk Bentuk Skuad Tangguh di Liga 1 2021

"Perkembangannya berjalan dengan arah yang bagus dan dia akan datang seusai laga kedua Kualifikasi Piala Dunia," jelas Robert.

Sejauh ini, karena tak ada informasi resmi soal nama pemain incaran dari internal Persib, rumor yang ada berkembang liar. Ada sejumlah nama yang dikabarkan dibidik Persib. Mulai dari pemain asal Kyrgiztan Farkhat Musabekov, bek asal Jepang Kota Kawase, pemain berpaspor Lebanon kelahiran Denmark Zakaria Jradi, hingga pemain Buriram United Brandon O'Neill.

Omid Nazari

(Persib mencari pengganti Omid Nazari)

Sementara itu, selain memastikan bakal merekrut pemain asing Asia pengganti Omid Nazari, Robert juga memastikan tak akan melakukan penyusutan atau pengurangan pemain lokal di tubuh Persib Bandung. Skuad yang ada saat ini bakal dipertahankan.

Sebaliknya, ia justru ingin memasukkan banyak talenta lokal berusia muda dari ke dalam skuatnya. Sebab, ia ingin menciptakan regenerasi di tubuh tim.

"Tidak (akan ada penyusutan pemain lokal), target kami adalah memasukkan banyak talenta dari Bandung dan Jawa Barat ke dalam skuat," tutur Robert.

Namun, pia asal Belanda itu menegaskan akan lebih dulu melihat regulasi yang ada untuk Liga 1 musim depan. Sehingga, ia bisa menentukan apakah bakal menambah amunisi lokal berusia muda atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini