5 Penggawa Bela Timnas Indonesia, Persebaya Surabaya Tambah Amunisi

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 49 2415465 5-penggawa-bela-timnas-indonesia-persebaya-surabaya-tambah-amunisi-plBDs9bLOp.jpg Skuad Persebaya Surabaya. (Foto/Persebaya Surabaya)

SURABAYA – Sebanyak lima penggawa Persebaya Surabaya dipanggil ke Timnas Indonesia. Hal itu pelatih Aji Santoso menambah menambah amunisi untuk pasukannya.

Kelima pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil Timnas Indonesia dan menjalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA), yakni Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, dan Arif Satria (semua pemain belakang). Sedangkan gelandang enerjik, Ady Setiawan juga turut mengisi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Baca juga: Shin Tae-yong: Fokus dan Konsentrasi Kunci Timnas Indonesia saat Lawan Afghanistan

Nama-nama ini menjadi bagian dari 28 pemain tersebut dibawa pelatih Shin Tae-yong untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Foto/Persebaya Surabaya

Sebab itulah, manajemen Persebaya Surabaya mengisyaratkan akan menambah pemain. Namun Aji menuturkan, hanya akan menambah pemain-pemain dari akademi internal Persebaya Surabaya.

"Paling tidak untuk game, ini sedang saya pikirkan. Mungkin ada tambahan (pemain) dari internal," jawab Aji Aji Santoso, saat dikonfirmasi pada Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Status Juru Kunci Justru Untungkan Timnas Indonesia

Pelatih kelahiran Malang ini mengakui banyaknya pemain yang dipanggil Timnas Indonesia berimbas pada sesi latihan tim, terutama saat latihan taktikal.

"Kalau kami mau latihan taktikal ada beberapa pemain yang tidak ikut, pasti ada pengaruhnya. Saya minta untuk menemani latihan, melengkapi jumlah pemain yang kurang," kata dia kembali.

Meski demikian pelatih berusia 51 tahun ini bakal mendukung pemain-pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia. Hal ini disebutkannya menjadi bagian komitmen Persebaya mendukung Timnas Indonesia, demi kepentingan negara.

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman. Pada ajang kualifikasi, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini