Ini Ungkapan Simeone saat Atletico Madrid Ingin Datangkan Luis Suarez

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 46 2415435 ini-ungkapan-simeone-saat-atletico-madrid-ingin-datangkan-luis-suarez-FpKpXOnBsG.jpg Luis Suarez. (Foto/Reuters)

MADRID - Diego Simeone merasa terkejut ketika klubnya, Atletico Madrid berencana mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Pelatih asal Argentina itu seakan tidak percaya bahwa penyerang asal uruguay itu akan merapat ke Wanda Metropolitano.

Suarez memainkan peran penting membawa Los Colchoneros—julukan Atletico Madrid—meraih trofi Liga Spanyol 2020-2021. Pemain berusia 34 tahun merupakan pemain buangan Barcelona.

Foto/La Liga

Semua bermula ketika Barcelona mendatangkan Ronald Koeman untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat. Nama Suarez tidak masuk dalam daftar yang akan dipertahankan pelatih asal belanda tersebut.

Baca juga: Bawa Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Luis Suarez Pilih Bertahan

Suarez sebenarnya dikaitkan akan hengkang ke Italia dengan bergabung bersama Juventus. Namun, tak diduga, dia memilih merapat ke rival Barca, Atletico Madrid.

Baca juga: Ini Penyebab Atletico Madrid Rayakan Juara Liga Spanyol 2020-2021 Tanpa Trofi

Sebelum penandatangan Suarez, manajemen Atletico menghubungi Simeone. Sang pelatih pun merasa terkejut dengan rencana tersebut.

"Ketika ada kemungkinan (Atletico Madrid menandatangani Luis Suarez) klub menelepon saya dan mengatakan kepada saya, 'Apa pendapat Anda tentang Luis Suarez?' Dan saya menjawab, 'Apakah Anda serius?'," kata Simeone kepada ESPN F360 mengutip Marca, Selasa (25/5/2021).

"Jangan tanya saya, mari kita lakukan dan mereka mengizinkan saya berbicara dengannya. Ketika saya berbicara dengannya, hal pertama yang saya katakan kepadanya adalah, 'Dengar, Luis, kita harus menang dan kamu ingin menang, jadi pintunya terbuka," tambahnya.

Foto/Reuters

Simeone bertambah terkejut dengan jawababn Suarez. Sang pemain incaran ternyata juga ingin bergabung dengan Atletico Madrid.

Kepindahan Suarez berbuah manis untuk Atletico Madrid. Dalam 32 laga di Liga Spanyol musim ini, Suarez mencetak 21 gol dan memberi 3 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini