Asops Kapolri Pastikan Izin Liga 1 dan Liga 2 Keluar 27 Mei

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 49 2414821 asops-kapolri-pastikan-izin-liga-1-dan-liga-2-keluar-27-mei-4Q1Tlc6mmn.jpg Irjen Pol. Iman Sugianto turut hadir dalam rapat koordinasi dengan Menpora RI dan Ketum PSSI terkait izin penyelenggaraan Liga 1 2021 (Foto: Humas Polri)

JAKARTA - Asisten Kapolri Bidan Operasi (Asops Kapolri), Irjen Pol. Imam Sugianto ikut dalam rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Pertemuan tersebut membahas penyelenggaraan kompetisi Liga 1 yang rencananya akan digelar pada awal Juli 2021 mendatang.

 

Dalam rapat koordinasi di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (24/5/2021), Imam mengatakan kepolisian menyiapkan dua hal yang diperlukan untuk pelaksanaan Liga 1 yakni terkait perizinan dan kesiapan pengamanan.

Baca juga: Rapat Koordinasi dengan Menpora, PSSI Pastikan Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Imam menyebut saat ini proses perizinan sedang berjalan setelah Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan surat permohonan sebelum Idul Fitri.

Sejauh ini, persyaratan izin masih dilengkapi oleh PT LIB terutama untuk kepolisian di wilayah yang daerahnya menggelar pertandingan Liga 1 atau Liga 2.

"Izin sedang diproses. Kami berharap paling lambat tanggal 27 (Mei) surat izin Liga 1 dan Liga 2 sudah bisa dikeluarkan. Kami akan lengkapi terlebih dulu persyaratan dan surat rekomendasi dari yang berketempatan dengan penyelenggaraan," ujar Imam dalam konferensi pers virtual, Senin (24/5/2021).

"Belajar dari Piala Menpora yang sukses akan dijadikan patokan. Tapi karena waktu yang lama kami berharap bisa berlangsung dengan baik disertai protokol kesehatan yang telah ditetapkan," ujarnya lagi.

 

"Karena waktu penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 cukup lama. Liga sampai Maret tahun depan, sedangkan Liga 2 puncaknya Desember. Ini juga tidak lepas dari penggalan September - Oktober akan ada PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua," ujarnya lagi.

"Semoga kita bisa kelola dengan baik penanganannya sehingga protokol kesehatan bisa diterapkan sehingga penyelenggaraan Liga 1, Liga 2 dan PON bisa sukses," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini