Pimpin Latihan Perdana Persib, Ini Keluhan Robert Alberts

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 49 2414797 pimpin-latihan-perdana-persib-ini-keluhan-robert-alberts-rtCP5g3Fqj.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG – Skuad Persib Bandung kembali berlatih bersama setelah masa liburan yang cukup lama. I Made Wirawan dan kawan-kawan menjalani sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/5/2021).

"Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan dan kami merasa senang kembali berada di lapangan, merasa bagus berada di lapangan lagi," ujar pelatih Robert Alberts.

Menurutnya, para pemain sangat termotivasi menjalani latihan. Sebab, mereka sangat berhasrat untuk tampil di kompetisi dengan baik.

Persib Bandung

Soal kondisi fisik, Robert mengaku belum bisa melihatnya secara utuh. Sebab, pemain baru berlatih hari ini. Namun, diakuinya ada kelemahan yang terlihat.

Baca Juga: Cedera Sudah Mendingan, Pilar Persib Ini Segera Merumput

"Karena baru menjalani satu kali latihan, kami belum bisa melihatnya. Tapi, dari apa yang saya pantau, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka bergerak, agak terlihat sedikit kaku, mereka baru memulai latihan, terlihat mereka mudah kehilangan bola," jelas Roberts.

Namun, ia tidak mempemasalahkan kondisi tersebut. Kehilangan sentuhan setelah cukup lama libur biasa terjadi bagi pesepakbola. Secara perlahan, pemain akan berangsur-angsur kembali menemukan sentuhannya.

"Itu normal karena baru bermain lagi setelah satu bulan (libur)," ucap Robert.

Persib Bandung

Sementara untuk program latihan, tim pelatih bakal melakukan tes bagi pemain. Tujuannya untuk mengetahui secara detail kondisi para pemain. Tes ini juga bakal diberlakukan berkala tiap pekan hingga sebelum liga bergulir.

Baca Juga: Pemain Baru Persib Bandung Hadir Kelar Kualifikasi Piala Dunia, Siapa Dia?

"Kami akan melakukan tes pekan ini untuk mengetahui di mana level kondisi pemain dan tes tersebut akan terus diulangi setiap pekannya. Jadi, kami bisa tahu bagaimana kemajuannya dan apa yang harus dilakukan oleh pemain," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini