Cedera Sudah Mendingan, Pilar Persib Ini Segera Merumput

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 49 2414332 cedera-sudah-mendingan-pilar-persib-ini-segera-merumput-rdQzqnP1Gn.jpg Abdul Aziz (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG – Kabar baik datang untuk Pendukung Persib Bandung. Ya, gelandang kreatif klub kebanggaan mereka, yakni Abdul Aziz, terus memperlihatkan progres positif dari penyembuhan cedera yang dideritanya.

Aziz sendiri mengalami cedera pada bagian lututnya ketika tampil membela Persib di Piala final leg pertama Menpora 2021. Sejak saat itu, Aziz pun terus berkutat dengan proses pengobatan dan pemulihan hingga kini.

"Jadi, Abdul Aziz di final leg pertama Piala Menpora cedera di lutut kanannya. Sudah saya konsultasikan dengan dokter ortophedi dan alhamdulillah kata dokternya otot-otot quadriceps, otot-otot hamstring, dan otot bokongnya baik," ujar dokter tim Persib Rafi Ghani.

Baca Juga: Liburan Bareng Kekasih, Ini yang Dilakukan Penyerang Persib Ezra Walian

Saat ini, Aziz menurutnya sedang fokus melakukan penguatan otot bersama fisioterapis tim. Sedangkan untuk mengatasi rasa sakit pada bagian ACL-nya, ia sudah memberikan obat antiinflamasi.

Rafi mengatakan, cedera yang dialami pemilik nomor punggung 8 itu termasuk kategori cedera sedang. Meski begitu, butuh waktu untuk melakukan pengobatan dan pemulihan. Dalam waktu beberapa pekan ke depan, Aziz diperkirakan sudah bisa kembali tampil.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan Aziz sudah bisa tampil jika Liga 1 digelar awal Juli mendatang. Sebab, saat ini progres positif terus diperlihatkan sang pemain.

"Insya Allah sudah (siap tampil Juli) karena kita hanya membutuhkan beberapa minggu. Kita buat program (pemulihan) selama satu sampai satu bulan setengah untuk mempersiapkan lagi (agar bisa tampil) di bulan Juli," jelas Rafi.

Sedangkan untuk pemain lain, sejauh ini tidak ada masalah berarti. Bahkan, dari hasil tes COVID-19, semua pemain dinyatakan negatif. Sehingga, tim akan bisa memulai latihan bersama pada Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Disamakan dengan Toni Kroos, Gelandang Persib Bandung: Saya Belum Puas

"Antigen sudah dilakukan dan alhamdulillah hasilnya baik," ungkap Rafi.

Sementara setelah tim kembali berlatih, Rafi menegaskan protokol kesehatan bakal tetap diberlakukan secara ketat bagi seluruh elemen di tim. Tujuannya demi meminimalisir ada di antara anggota tim yang terpapar COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini