Liverpool Finis Ketiga, Klopp Bangga dengan Perjuangan Timnya

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 45 2414454 liverpool-finis-ketiga-klopp-bangga-dengan-perjuangan-timnya-bXVkf0Bto0.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bangga dengan perjuangan para pemainnya di Liga Inggris 2020-2021. Meski sempat terpuruk, Liverpool mampu finis ketiga dengan koleksi 69 poin.

Liverpool baru memastikan posisi ketiga pada pertandingan pamungkas Liga Inggris musim ini, Minggu 23 Mei 2021, malam WIB. The Reds -julukan Liverpool- mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Stadion Anfield yang dihadiri suporter.

Liverpool (Foto: Reuters)

Kemenangan itu membawa Liverpool, yang sebelumnya di peringkat lima, naik ke posisi ketiga. Keberhasilan Liverpool ini juga berkat hasil buruk yang diraih Chelsea dan Leicester City.

Chelsea secara mengejutkan kalah 1-2 di Villa Park, kandang Aston Villa. Meski kalah, Chelsea finis keempat dengan koleksi 67 poin sehingga mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Liga Inggris 2020-2021: Liverpool dan Chelsea Finis di Empat Besar

The Blues -julukan Chelsea- patut berterima kasih pada Tottenham Hotspur yang mengalahkan Leicester City di Stadion King Power. Sempat unggul lebih dulu, Leicester justru kalah 2-4 dari Tottenham.

BACA JUGA: Hasil Pekan Terakhir Liga Inggris 2020-2021: Man City, Man United, dan Liverpool Kompak Menang

Jika Leicester menang, Chelsea akan bermain di Liga Eropa musim depan. Akan tetapi, itu terjadi sehingga Leicester bernasib sama seperti musim lalu, yaitu finis kelima setelah sekian lama berada di empat besar.

Banyak kejutan terjadi pada pekan terakhir, tetapi semua berjalan lancar untuk Liverpool. Klopp pun menyoroti tren positif Liverpool dalam 10 pertandingan liga terakhir yang tidak terkalahkan (delapan menang dan dua imbang).

Menurut Klopp, performa Liverpool dalam kurun waktu itu sungguh mengesankan. Tren positif itu juga yang membawa Liverpool finis ketiga di tengah badai cedera.

Liverpool (Foto: Reuters)

“Saya sangat bangga dengan apa yang mereka lakukan dalam 10 atau 15 pertandingan terakhir dan reaksi tim pada saat-saat buruk. Delapan kemenangan dari 10, dua imbang, itu mengesankan,” kata Klopp pada Sky Sports, dikutip dari BBC, Senin (24/5/2021).

“Energi membuat semua perbedaan dan kami mendapat banyak energi dari luar (suporter). Ini bukan tahun kami untuk kejuaraan. Saya sangat senang dengan posisi ketiga,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini