Bologna vs Juventus, Ronaldo Dkk Punya Semangat Lebih Usai Juara Coppa Italia

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 47 2414190 bologna-vs-juventus-ronaldo-dkk-punya-semangat-lebih-usai-juara-coppa-italia-g9PqmVWqGD.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memastikan anak asuhnya siap tempur dalam laga kontra Bologna di pekan terakhir Liga Italia 2020-2021. Semangat lebih pun dimiliki Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini lantaran baru saja mengangkat trofi juara Coppa Italia 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, pertemuan melawan Bologna yang akan berlangsung di Stadion Renato dall’Ara, Senin 24 Mei 2021 dini hari WIB akan menjadi sangat penting bagi Juventus. Pasalnya, Bianconeri -julukan Juventus- tengah berjuang keras untuk menembus posisi empat besar di klasemen akhir.

Juventus juara Coppa Italia

Kini, Juventus masih tercecer ke urutan kelima di klasemen dengan koleksi poin 75 angka. Juventus masih punya peluang besar untuk finis di empat besar karena koleksi poinnya hanya terpaut satu poin dengan AC Milan dan Napoli yang bertengger di posisi ketiga dan keempat pada klasemen.

BACA JUGA: Soal Masa Depan Cristiano Ronaldo, Pirlo: Dia Masih Pemain Juventus Kok

Pirlo pun memastikan bahwa anak asuhnya siap bekerja keras dalam laga itu, sembari menantikan hasil dua pesaingnya yang juga akan bermain di waktu yang sama. Mengingat pentingnya hasil dalam pertandingan ini, Pirlo pun menjadi lebih waspada untuk menghadapi Bologna.

BACA JUGA: Dipimpin Wasit Paolo Valeri, Juventus Kalah dari Bologna?

Meski diyakini laga takkan berjalan mudah, Pirlo tetap optimis bisa mendulang hasil manis di markas Bologna. Sebab, para pemain Juventus kini disebutnya tengah berada dalam kondisi yang penuh bersemangat.

Semangat dan motivasi lebih didapat Ronaldo dan kawan-kawan lantaran Juventus baru saja menjuarai Coppa Italia 2020-2021. Gelar juara itu diraih usai menaklukkan Atalanta di partai final dengan skor 2-1.

"Para pemain telah pulih karena kemenangan membantu memompa semangat. Orang-orang menganggap kami sudah mati dan terkubur setelah kekalahan dari Milan, tapi kami bangkit kembali,” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (23/4/2021).

Juventus

“Pertama-tama, kita harus fokus pada diri kita sendiri, berusaha menampilkan kinerja yang hebat dan mendapatkan kemenangan yang kita butuhkan. Kemudian, kita dapat melihat apa yang dilakukan orang lain,” lanjutnya.

“Yang paling penting bagi kami adalah memainkan permainan kami. Bologna memainkan sepakbola yang bagus, menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan memiliki beberapa pemain muda yang sangat bagus. Ini akan sama sulitnya dengan terakhir kali kami melawan mereka. Mereka terus menyerang dan kita harus waspada,” tukas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini