5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Aston Villa di Liga Inggris 2020-2021

Susanto, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 45 2414328 5-fakta-menarik-jelang-chelsea-vs-aston-villa-di-liga-inggris-2020-2021-SXQpKMtmXA.jpg Para pemain Chelsea (Foto: Mike Hewitt/REUTERS)

LONDON – Chelsea memang diwajibkan memetik kemenangan kala bertandang ke markas markas Aston Villa, yakni Villa Park Stadium, di pekan terakhir Liga Inggris musim 2020-2021. Jelang pertandingan tersebut, terdapat sejumlah fakta yang menarik untuk disimak.

Lawatan Chelsea ke kandang Villa pada, Minggu (23/5/2021) malam WIB, menjadi pertandingan yang sangat krusial. Pasalnya, hasil pertandingan itu bisa menentukan komposisi tim Inggris yang bermain di Liga Champions musim depan.

Chelsea vs Aston Villa

Skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut bisa secara otomatis bermain di Liga Champions musim depan apabila mengalahkan Manchester City di partai final akhir bulan ini. Tapi, akan lebih aman jika The Blues –julukan Chelsea– menggenggam tiket dengan finis di empat besar di klasemen liga.

Dua posisi teratas liga sudah menjadi milik Manchester City dan Manchester United. Dua slot tersisa akan diperebutkan oleh tiga tim, yakni Chelsea (67 poin), Liverpool (66 poin), dan Leicester City (66 poin).

Baca Juga: Tuchel: Finis di 4 Besar Bakal Kurangi Tekanan Chelsea di Final Liga Champions

Chelsea tentu tidak mau kehilangan poin di pekan terakhir Liga Inggris. Sebab, jika imbang atau kalah, sementara Liverpool dan Leicester sama-sama meraih kemenangan atas lawan masing-masing, maka Chelsea finis di peringkat kelima.

Situasi tersebut membuat Chelsea perlu berjuang sampai ke pekan terakhir. Namun, Aston Villa bukan lawan mudah, apalagi di laga teranyar The Villans berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Berikut fakta menarik jelang laga:

1. Dalam laga kandangnya melawan Chelsea di Liga Inggris musim lalu, Aston Villa kalah dengan skor tipis 1-2. Aston Villa lebih dulu unggul lewat gol Kortney Hause menit 43, tapi Chelsea bisa membalikkan skor lewat Christian Pulisic (60’) dan Olivier Giroud (62’).

2. Chelsea belum terkalahkan dalam tiga bentrokan teranyar melawan Aston Villa. Skuat The Blues juga mencetak sedikitnya dua gol ke gawang The Villans selama periode tak terkalahkan itu.

3. Aston Villa sedang dalam performa kurang oke. Mereka baru memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhirnya musim ini. Bahkan, dalam empat pertandingan kandang terakhir, Aston Villa selalu kalah.

4. Chelsea baru satu kali kalah dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Inggris musim ini. Kekalahan tersebut terjadi saat bentrok Arsenal.

5. Salah satu pemain Aston Villa yang wajib diwaspadai oleh Chelsea adalah Ollie Watkins. Penyerang 25 tahun Inggris itu sudah mencetak 14 gol dalam 36 penampilan untuk Villa di Premier League musim ini, lebih banyak dari rekan-rekannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini