Disamakan dengan Toni Kroos, Gelandang Persib Bandung: Saya Belum Puas

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 49 2414021 disamakan-dengan-toni-kroos-gelandang-persib-bandung-saya-belum-puas-MZvdRviIVB.jpg Gelandang Persib Bandung, Annisa Nurinsani. (Foto: Annisa Nurinsani/MPI)

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku belum puas meski menampilkan performa brilian bersama Maung Bandung di Piala Menpora 2021. Bahkan berkat kiprah apiknya itu, eks pemain Pelita Jaya ini disamakan dengan gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

"Ya, dibilang permainan terbaik, enggak lah. Kalau kita sebagai manusia itu, kalau dibilang puas, maka enggak ada tantangan ke depannya," ujar Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar, di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021)

Dedi Kusnandar

(Foto: Persib.co.id)

Performa pria yang akrab disapa Dado itu pun menuai banyak pujian saat tampil di Piala Menpora 2021. Ia dianggap jadi roh yang membuat permainan Persib Bandung terasa hidup dan kreatif.

Ketika absen bermain atau digantikan pemain lain, permainan Persib Bandung pun seolah tanpa dirijen. Bahkan, banyak yang menilai saat permainan Persib Bandung tergantung pada sosok Dado.

Di Persib Bandung, Dado sendiri kerap naik-turun ke tim inti. Apalagi ketika ada Omid Nazari, Dado lebih banyak dimainkan sebagai pemain cadangan. Namun, setelah Omid hengkang, Dado mengunci satu posisi di sektor tengah 'Maung Bandung'.

Ia sendiri mengapresiasi pujian berbagai pihak padanya. Namun, ia menegaskan tak akan terlena dengan pujian yang ada. Ia justru semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya.

BACA JUGA: Runner-up Piala Menpora 2021, Ezra Walian: Persib Bandung Bangkit di Liga 1 2021

Sebab, ia punya mimpi besar yang tak pernah bisa diwujudkan hingga kini. Dado ingin membawa Persib meraih gelar juara Liga 1. Ia sendiri baru merasakan satu trofi bersama Persib, yakni Piala Presiden 2015.

"Alhamdulillah kalau ada apresiasi itu. Tapi, saya step by step meningkatkan performa terus. Jadi, kalau dibilang dapat penampilan terbaik, ya belum," tutur Dado.

Dedi Kusnandar

(Foto: Persib.co.id)

Ia bahkan berharap suatu saat bisa kembali berkostum Tim Nasional Indonesia. Namun, hal itu bukan tujuan utama. Fokusnya adalah berusaha tampil sebaik mungkin bersama Persib. Sebab, ia yakin kesempatan kembali ke Timnas akan hadir ketika ia tampil impresif di kompetisi.

"Ya, itu bonus lah kalau balik lagi ke Timnas. Saya perbaiki dulu (penampilan)," ujar Dedi Kusnandar..

Bicara Timnas Indonesia, skuad asuhan Shin Tae-yong ini sedang mempersiapkan diri tampil di tiga laga tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di tiga laga sisa, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini