Runner-up Piala Menpora 2021, Ezra Walian: Persib Bandung Bangkit di Liga 1 2021

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 49 2414018 runner-up-piala-menpora-2021-ezra-walian-persib-bandung-bangkit-di-liga-1-2021-RhHFBv8lUp.jpg Penyerang Persib, Ezra Walian. (Foto: Annisa Nurinsani/MPI)

BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, optimistis timnya bangkit di Liga 1 2021. Bomber kelahiran Belanda itu menilai, dasar keyakinan itu berdasarkan performa apik yang ditunjukkan Maung Bandung –julukan Persib Bandung– di Piala Menpora 2021.

Menurutnya, selama perjalanan di Piala Menpora 2021, Persib Bandung dianggap tampil bagus. Namun, di partai final, performa Persib Bandung memang tak sesuai harapan sehingga berujung kegagalan.

Ezra Walian

(Foto: PT LIB)

Meski begitu, kekalahan menyakitkan di partai final itu diyakini tak akan berdampak jangka panjang bagi skuad Persib Bandung. Ia pun optimistis rekan-rekannya akan bangkit di Liga 1 musim depan. Bahkan, kekuatan tim makin terasah, termasuk usai menerima kekalahan.

"Tentunya, selama turnamen kami bisa bermain dengan sangat baik. Hanya di dua pertandingan terakhir yang tidak bagus, tapi secara keseluruhan kami bermain bagus. Kami juga memainkan banyak pertandingan, jadi (kegagalan) itu tidak masalah," kata Ezra di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Di Piala Menpora 2021, Ezra Walian termasuk pemain yang tampil apik bersama Persib Bandung. Ia sukses mengemas tiga gol. Selain itu, ia bisa beradaptasi dengan tim dengan cepat.

BACA JUGA: Batal Pemusatan Latihan, Ini yang Dilakukan Persib Bandung Jelang Liga 1 2021

Ia pun berharap performanya semakin meningkat bersama Persib Bandung, terutama ketika Liga 1 2021 bergulir. Tak kalah penting, ia berharap bisa semakin padu dengan tim. Di saat yang sama, performa tim juga diharapkan semakin meningkat.

"Ya, saya harus melanjutkan itu, bekerja keras, bermain dengan baik, dan juga bersama tim. Kami harus bisa bermain dengan lebih baik. Setiap saat, setiap latihan (kondisi saya) selalu membaik," tutur pemain naturalisasi keturunan Belanda itu.

Ezra Walian

(Foto: PT LIB)

Ezra Walian juga meyakini para pemain saat ini dalam kondisi yang bagus jelang berlatih perdana pada Senin 24 Mei 2021. Sebab, selama libur tiga pekan, para pemain diharuskan berlatih mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih.

"Kami terus berlatih setiap hari (selama libur) karena mendapat program dari pelatih. Kami harus tetap berlatih setiap hari dan saya rasa kondisi kami tetap bagus," ujar mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Ezra Walian tak bisa berleha-leha demi mendapatkan tempat di lini depan Persib Bandung. Sebab, selain Ezra Walian, Persib Bandung mempunyai tiga penyerang lain atas nama Wander Luiz, Ferdinand Sinaga dan Geoffrey Castillion yang baru menjalani masa peminjaman di Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini