Batal Pemusatan Latihan, Ini yang Dilakukan Persib Bandung Jelang Liga 1 2021

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 49 2414013 batal-pemusatan-latihan-ini-yang-dilakukan-persib-bandung-jelang-liga-1-2021-ffU3Y99lOK.jpg Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: MPI/Annisa Nurinsani)

BANDUNG – Rencananya Persib Bandung menggelar pemusatan latihan di luar kota jelang turun di Liga 1 2021. Karena waktu yang mepet, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membatalkannya dan menyiapkan tim semaksimal mungkin di Kota Bandung, enam pekan sebelum mentas di Liga 1 2021.

Awalnya, Persib Bandung berencana menggelar pemusatan latihan. Namun, waktu yang ada terpotong untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Sebab, saat itu Persib melaju hingga final dan membuat waktunya banyak tersita.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto: Persib.co.id)

Setelah itu, tim diliburkan tiga pekan karena dalam suasana Ramadan. Persib baru akan kembali menggelar latihan pada Senin 24 Mei 2021.

"Tidak ada pemusatan latihan. Kami sudah terkunci selama satu bulan di hotel (karena mengikuti Piala Menpora), melawan niatan kami (menggelar pemusatan latihan) dan kami juga terpaksa melakukan itu," kata pelatih Robert Alberts usai menggelar pertemuan dengan manajemen di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri para pemain itu, ia juga menyampaikan soal rencana dan program tim pelatih. Ia mematok target melakukan persiapan menatap Liga 1 yang kabarnya akan digelar 3 Juli 2021.

BACA JUGA: 8 Pemain Naturalisasi Persib, Nomor 2 hanya Main Semenit di Liga 1

"Kami memberi tahu pemain apa yang akan dilakukan di enam pekan ke depan. Kami tetap berencana untuk (menghadapi kemungkinan) digelarnya liga pada 3 Juli karena hanya tanggal itu yang sudah kami dengar sejauh ini, " jelas Robert.

Dalam enam pekan itu, seluruh program latihan bakal dimaksimalkan, termasuk di dalamnya melakukan uji coba. Harapannya, setelah berlatih enam pekan, tim akan benar-benar siap tempur menatap kompetisi.

Persib Bandung

"Kami akan merencanakan enam pekan masa pramusim yang sebenarnya, Jadi, pemain juga mengetahui bagaimana modul yang kami miliki, bagaimana membangun intensitas di latihan, dan juga mereka tahu bagaimana mempersiapkan diri seperti pramusim yang sebenarnya," tutur Robert.

Sementara soal format kompetisi musim depan, ia belum mau berkomentar banyak. Begitu juga soal wacana penghapusan degradasi. "Kami belum tahu format dan regulasi (untuk kompetisi musim depan). (Soal wacana tanpa degradasi) itu hanya spekulasi sejauh ini. Kita lihat saja nanti," lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu.

Gelar juara praktis dibidik Persib Bandung di Liga 1 2021. Kesiapan itu sudah mereka tunjukkan dengan lolos ke final Piala Menpora 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini