Persib Bandung Segera Latihan, Eks Pemain Klub Italia Merapat

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 49 2413868 persib-bandung-segera-latihan-eks-pemain-klub-italia-merapat-edIZzZTPzA.jpg Geoffrey Castillon. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung akan segera memulai latihan untuk persiapan menuju Liga 1 2021. Sesuai kesepakatan dengan manajemen, rencananya tim akan berlatih mulai pada Senin, 24 Mei 2021.

"Kami (tim pelatih dan manajemen) merencanakan soal perencanaan latihan. Latihan bisa dimulai senin dengan para pemain dan seluruh official," kata pelatih Robert Alberts.

Foto/Persib Bandung

Menurutnya, besar kemungkinan seluruh pemain bakal hadir dalam latihan perdana seusai libur tersebut. Namun, ada satu pemain yang dipastikan terlambat merapat.

Baca juga: LIB Godok Rencana Hadirkan Penonton ke Stadion

Pemain itu adalah Geoffrey Castillion. Sang pemain sudah tuntas menjalani masa peminjaman di klub Serie C Italia, Como 1907.

Baca juga: Persija Fokus Latihan daripada Pikirkan Format Liga 1 2021

"Saya memberi tenggat waktu untuk semua pemain berkumpul di hari senin, kecuali Castillion, karena kami masih mempersiapkan dokumen baginya untuk tiba di Indonesia. Dia sekarang berada di Belanda," jelas Robert.

Untuk program latihan di hari perdana, ia mengatakan tak akan memberi porsi berat. Meski begitu, ia juga tak akan memberi porsi latihan ringan.

Foto/Persib Bandung

"Yang jelas, kami tidak akan memulainya dari bawah karena selama tiga pekan ini pemain tetap mendapat program latihan," ungkapnya.

"Jadi, kami akan memulainya dari tengah. Tapi juga tidak akan terlalu berat karena kami tidak tahu kapan liga akan dimulai," tuturnya.

Alasannya, sejauh ini belum ada kepastian kapan liga digelar. Sehingga, ia tak mau memforsir pemain dengan latihan keras. Namun, setelah ada kepastian, tim dipastikan bakal menjalani latihan keras.

Foto/Liga Indonesia Baru

"Pertanyaan terbesarnya saat ini adalah kapan liga akan dimulai?" cetusnya.

Sementara disinggung kondisi fisik para pemain saat ini, menurutnya mereka dalam kondisi baik. Sebab, pemain tetap terjaga kebugarannya berkat program latihan mandiri yang harus dijalankan selama libur.

"Seluruh pemain melaporkan latihannya setiap hari dan dari informasi itu kami menganalisanya dan mendapati pemain dalam kondisi cukup baik," pungkas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini