Persija Fokus Latihan daripada Pikirkan Format Liga 1 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 49 2413584 persija-fokus-latihan-daripada-pikirkan-format-liga-1-2021-WsHTCc48VK.jpg Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Persija Jakarta memilih fokus latihan usai libur lebaran. Tim berjuluk Macan Kemayoran tak mau ambil pusing soal format Liga 1 2021 yang masih belum jelas.

Tim ibukota menggelar latihan perdana pada Kamis, 20 Mei 2021 di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Dalam latihan perdana memang belum seluruh pemain Macan Kemayoran hadir.

Foto/Persija Jakarta

Seperti Osvaldo Haay dan Braif Fatari yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia yang akan mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Rohit Chand juga sedang berjuang bersama Timnas Nepal di ajang sama.

Begitu pun pemain asing lain yakni Marco Motta masih berada di Italia. Selain itu pemain lokal lainnya juga belum hadir seperti Ismed Sofyan, Novri Setiawan, Sandi Sute masih berada di kampung halaman lantaran ada pembatasan penerbangan dikarenakan masih dalam suasana mudik.

Baca juga: Libur Usai, Bali United Tatap Piala AFC

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus saat ini mengatakan timnya dalam latihan beberapa pekan ke depan difokuskan untuk menjalani pemulihan fisik. Terlebih aktivitas tim diliburkan semenjak Persija menjuarai Piala Menpora sejak akhir April lalu.

Baca juga: Eduardo Almeida Mengaku Sudah Klop dengan Staf Pelatih Arema FC

“Sesuai dengan agenda tim senior yang ada, saat ini Persija sedang melakukan persiapan latihan yang sudah dimulai dari tanggal 20 Mei dan fokus tim saat ini adalah untuk bagaimana mengembalikan performa dan fisik para pemain sebelum mengarungi Liga 1,” ujar Ferry mengutip laman Liga Indonesia Baru, Jumat (21/5/2021).

Sementara itu asisten pelatih Persija, Sudirman mengaku puas kondisi fisik anak asuhnya sekembalinya latihan. Kini ia siap mengembalikkan kondisi fisik agar para pemainnya bisa fokus ke materi latihan lainnya.

“Dalam beberapa pekan ini fisik yang akan jadi perhatian kami. Kami ingin fisik-fisik pemain kembali ke semula agar ketika pelatih datang pemain sudah siap menyantap materi latihan yang diberikan oleh pelatih,” timpalnya.

Sementara itu, Presiden Persija, Mohammad Prapanca mengatakan manajemen tak memikirkan format Liga 1. Dia menekankan target juara menjadi harga mati untuk timnya di Liga 1 2021.

“Saat ini yang terpenting kami mengincar target juara di kompetisi mendatang. Kami tidak mau memikirkan lain dan apa pun bentuk kompetisinya, juara harus kami raih,” ujar Panca.

Foto/Persija Jakarta

Saat ini Persija masih belum mengumumkan kandidat pelatih baru untuk menangani Andritany Ardhiyasa dkk. Namun sudah ada dua nama yang jadi bidikan manajemen.

“Awal Juni kami akan umumkan pelatihnya siapa. Saat ini kandidatnya ada dua yang memenuhi syarat dengan filosofi Persija. Mudah-mudahan siapapun pelatihnya di antara dua kandidat ini, bisa bawa Persija ke next level,” harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini