Eduardo Almeida Mengaku Sudah Klop dengan Staf Pelatih Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 49 2413570 eduardo-almeida-mengaku-sudah-klop-dengan-staf-pelatih-arema-fc-gyVo7Uhepv.jpg Eduardo Almeida. (Foto/Arema FC)

MALANG – Bergabung ke Arema FC tanpa membawa satu orang pun di jajaran staf kepelatihan tak membuat pelatih baru Eduardo Almeida berkecil hati. Ia mengaku telah bertemu asisten pelatihnya dan kerap kali berkomunikasi membicarakan visi misi dan strategi permainan.

Hal ini dianggapnya penting untuk menyelaraskan pemikiran antara ia dan jajaran staf kepelatihan Arema FC.

Foto/Arema FC

Di hari pertama memimpin latihan Arema FC pada Kamis, 20 Mei 2021 di Stadion Kanjuruhan, Eduardo juga tampak beberapa kali berkomunikasi dengan asisten pelatih Kuncoro, Siswantoro, dan Singgih Pitono.

Baca juga: Pelatih Arema FC Belum Ada Rencana Datangkan Pemain Baru

Latihan Arema FC perdana dipimpin Eduardo ini lebih ke latihan ringan dan sesi game yang diikuti seluruh pemain Arema FC.

Baca juga: Hasil Buruk Arema FC di Piala Menpora Disorot Eduardo Almeida

“Saya sudah bertemu dengan para asisten pelatih, sudah saling kontak juga, tentu akan saling bekerjasama mereka adalah bagian tim. Simpel aja mereka adalah bagian dari tim,” ucap Eduardo Almeida, Jumat (21/5/2021).

Eduardo menyatakan bakal membuat iklim yang nyaman bagi jajaran staf kepelatihan dan pemain-pemain Arema FC.

“Saya juga akan membuat pemain termasuk asisten pelatih juga nyaman dengan saya. Dan yang jelas saya tegaskan pelatih, asisten pelatih itu bukan besar yang besar adalah nama klub,” katanya.

Pihaknya pun telah berbicara mengenai asisten pelatih mengenai hasil evaluasi dari gelaran Piala Menpora 2021. Selanjutnya ia akan berdiskusi dengan jajaran asisten pelatih terkait evaluasi Arema FC selama gelaran turnamen pramusim kemarin dan langkah ke depannya.

“Bagi saya Piala Menpora sudah selesai sekarang mempersiapkan tim untuk kompetisi. Jadi saya normal saja akan mempersiapkan tim juga untuk pertandingan liga, akan bekerjasama dengan semua tim (termasuk asisten pelatih),” tuturnya.

Foto/Liga Indonesia Baru

“Jadi tidak ada yang spesial dengan menjalaninya, normal saja kita mempersiapkan tim untuk kompetisi. Jadi tidak ada yang spesial, menjalani seperti proses pra-musim,” tandasnya.

Arema FC sendiri sebelumnya memperkenalkan secara resmi pelatih anyar mereka Eduardo Almeida. Pelatih baru asal Portugal ini bakal menangani Dendi Santoso cs selama gelaran Liga 1 musim 2021 yang rencananya bakal dimulai awal Juli 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini